Dark/Light Mode

Prabowo Belum Tawari Menteri Ke Siapa Pun

Kamis, 28 Maret 2024 08:20 WIB
Poster berisi foto para calon menteri kabinet Prabowo-Gibran yang viral di media sosial. (Foto: Istimewa)
Poster berisi foto para calon menteri kabinet Prabowo-Gibran yang viral di media sosial. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Kalau pertanyaannya apakah yang beredar itu sesuatu yang dibicarakan di dalam, saya tidak bisa konfirmasi ya, tapi saya juga tidak bisa konfirmasi tidak,” kata Muzani, saat ditemui di Kemang, Jakarta, Selasa (26/3/2024) malam.

Muzani tidak memberi penjelasan lebih lanjut terkait beredarnya poster susunan kabinet Prabowo-Gibran. Kata dia, dalam pertemuan itu, Prabowo-Gibran pasti membicarakan soal proporsionalitas pemerintahan yang akan datang, termasuk kementerian.

Baca juga : Jokowi Usahakan Bansos Sampai Desember

Di tempat terpisah, Gibran mengomentari pernyataan Ganjar Pranowo yang menyatakan menolak bergabung dalam pemerintahan Prabowo. Kata Gibran, siapa yang nawarin Ganjar jadi menteri. Putra sulung Presiden Jokowi itu, mengatakan, penyusunan kabinet masih membutuhkan proses panjang.

Gibran mengakui pernah bicara akan merangkul kubu 01 dan 03. Namun, tak pernah membicarakan atau menawari jabatan tertentu kepada Ganjar.

Baca juga : PSI Mulai Dorong Kaesang Di Jakarta

“Lha, mau nggak (dirangkul)? Kalau penawarannya saya enggak tahu. Setahu saya, enggak ada penawaran seperti itu,” katanya.

Lebih lanjut, Gibran menegaskan, soal menteri masih harus berbicara dengan banyak pihak untuk menentukan siapa pejabat yang akan menjadi para pembantu presiden tersebut. “Masih lama. Masih harus diskusi, dan lain-lain,” katanya.

Baca juga : Nyoblos Bawa Paspor, Kertas Suara 3 Bahasa

Sebelumnya, Ganjar mengklaim ditawari masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran. Ganjar mengaku, telah menolak tawaran tersebut dan lebih memilih berada di luar pemerintahan jika putusan MK tak mengubah ketetapan KPU. 

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis, 28 Maret 2024 dengan judul Prabowo Belum Tawari Menteri Ke Siapa Pun

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.