Dark/Light Mode

Formasi Indonesia Satu Dukung Jokowi Gabung Golkar

Selasa, 5 Maret 2024 19:23 WIB
Dewan Pengarah Formasi Indonesia Satu (FIS) Dion Agung. Foto: Istimewa
Dewan Pengarah Formasi Indonesia Satu (FIS) Dion Agung. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan bakal bergabung ke Partai Golkar. Dalam beberapa kesempatan, Jokowi mengatakan sangat nyaman dengan hal yang berwarna kuning.

Contohnya, seperti ketika hendak berkunjung ke Tokyo, Jepang. Jokowi mengenakan setelan jas dengan dasi berwarna kuning.

Beberapa hari kemudian, Jokowi kembali ditanya perihal dasi kuning ini. Presiden bilang, ia nyaman dengan warna kuning. "Nyaman," katanya singkat.

Baca juga : Kembali Ditanya Soal Hak Angket, Jokowi: Itu Urusan DPR, Silakan Tanya Ke DPR

Ihwal ini, Dewan Pengarah Formasi Indonesia Satu (FIS) Dion Agung mengamin Presiden Jokowi milik semua Partai dan merupakan tokoh nasional yang mempunyai hak untuk menentukan pilihan partai politiknya ke depan.

"Saya rasa, Pak Jokowi sudah memberikan clue-nya kemana beliau akan berlabuh. Menurut saya, jika pilihan pak Jokowi bergabung bersama dengan Golkar sudah sangat tepat,” ujar Dion Agung, dalam keterangan tertulisnya, senin (4/3/2024).

Apalagi, kata Dion Agung, saat ini Partai Golkar dipimpin oleh Airlangga Hartarto seorang yang mempunyai jiwa kepemimpinan mempuni.

Baca juga : Menkes: Indonesia Sehat Bisa Diwujudkan Dengan Transformasi Kesehatan

Ditambah lagi, jika memang Presiden Jokowi bergabung ke partai berlogo beringin itu pasti akan bisa mendulang elektabilitas partai kedepannya.

"Terbukti, saat ini Partai Golkar di bawah kepemimpinan Pak Airlangga mampu melesat mengisi posisi urutan kedua perolehan suara partai. Saya meyakinkan jika Pak Jokowi bergabung ke Golkar, pada 2029 mendatang Golkar akan menjadi nomer satu di Pemilu 2029," tutur Dion Agung.

Untuk itu, Dion Agung mendukung apabila Presiden Jokowi bergabung ke Partai Golkar sebagai tempat berlabuh yang nyaman.

Baca juga : Soal Palestina, Indonesia dan Selandia Baru Sepakat Dukung Gencatan Senjata

"Saya sangat mendukung Pak Jokowi ke Golkar, seperti yang beliau (Pak Jokowi) katakan sangat nyaman dengan warna kuning. Semoga Partai Golkar bisa menjadi tempat yang nyaman setelah Pak Jokowi mengakhiri masa jabatannya pada Oktober mendatang," ujar Dion Agung.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.