Dark/Light Mode

Ini Tanggapan Jokowi Soal 4 Menteri Dipanggil MK Terkait Gugatan Pilpres

Rabu, 3 April 2024 15:05 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (3/4/2024). (Foto: YouTube/Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (3/4/2024). (Foto: YouTube/Sekretariat Presiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi angkat bicara soal empat menterinya yang dipanggil Mahkamah Konstitusi (MK) ke sidang gugatan hasil pilpres. Jokowi memastikan, empat menterinya itu akan hadir di MK pada Jumat, 5 Oktober 2024. 

"Ya semuanya akan hadir karena diundang oleh MK, semuanya hadir hari Jumat," kata Jokowi saat memberikan keterangan pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Baca juga : Panggil 4 Menteri, MK Penuhi Sebagian Kemauan 01 Dan 03

Keempat menteri yang dipanggil MK adalah Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Jokowi mengatakan, keempat menteri itu akan memberikan penjelasan di MK sesuai dengan tugasnya masing-masing. Para menteri juga akan menjelaskan apa saja yang sudah dikerjakan. 

Baca juga : KPK Sita Lahan 2.500 Meter Di Banyuasin Terkait TPPU Andhi Pramono

"Kalau Bu Menteri Keuangan, ya mengenai anggaran seperti apa. Kalau Bu Mensos, mengenai bantuan sosial dijelaskan seperti apa," ungkap Jokowi. 

Eks Walikota Solo itu minta semua pihak bersabar. "Nanti akan dijelaskan semuanya lah, ditunggu saja hari Jumat, ya," ujarnya. 

Baca juga : Tango Dukung Kampanye Satu Telur Rebus Tiap Hari Bagi Masyarakat Papua

Ditanya soal dugaan politisasi bantuan sosial (bansos) dalam pilpres yang juga disebut-sebut dalam sidang di MK, Jokowi menyatakan tidak mau memberikan komentar. "Saya enggak mau komentari apa pun yang berkaitan dengan MK," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.