Dark/Light Mode

Perlunya Diadakan Razia Besar-besaran

Banyak Yang Gaya-gayaan Pake Mobil Pelat Dinas TNI

Kamis, 18 April 2024 07:25 WIB
Pelaku pemalsu nomor pelat TNI diamankan Polda Metro Jaya. (Foto: IG/puspomtni)
Pelaku pemalsu nomor pelat TNI diamankan Polda Metro Jaya. (Foto: IG/puspomtni)

 Sebelumnya 
Di media sosial X, netizen an­gkat bicara soal penyalahgunaan pelat dinas. Ada yang mengecam pelaku yang menyalahgunakan pelat, ada juga yang mendesak agar aturan soal pelat dinas ditegakkan.

Akun @Djat_mika menge­cam banyaknya penyalahgunaan pelat dinas dan kelengkapan kendaraan lainnya.

“Banyak yang gaya-gayaan sekarang, pakai pelat dinas, rota­tor dan sirine. Kayaknya cuma kompensasi aja karena pada lemah syahwat,” tulisnya.

Akun @aeririese menilai, pelaku yang menyalahgunakan pelat dinas sudah kelewatan dan melawan hukum. Karenanya, perlu ditindak tegas.

Baca juga : Volume Sampah DKI Turun

“Kok bisa ya bawa mobil pelat dinas, tapi nggak pakai seragam dinas? Udah gitu pas dicek pelatnya sudah mati, duh beban negara,” ucapnya.

Senada, akun @sayur_kang mendorong pengawasan terhadap kendaraan yang meng­gunakan pelat dinas ditingkatkan.

“Hoaks banget itu alasannya bilang menghindari ganjil genap. Saran aja, di bahu jalan dalam kota dikasih CCTV ETLE yang cang­gih bisa mengetahui pelat dinas palsu atau tidak bisa ditangkap langsung sama PJR,” usulnya.

Akun @PilipiUser meminta kasus penyalahgunaan pelat di­nas diusut tuntas dan pelakunya diberi sanksi tegas.

Baca juga : Indonesia Vs Australia, Garuda Muda Siap Terkam Kanguru

“Oknum semacam ini sama dengan pengendara yang pak­ai strobo. Sering memuncul­kan trust issue. Pernah lagi ca­pek-capeknya ada strobo, udah minggir ternyata yang lewat adalah kendaraan mengangkut 2 motor gede,” ungkapnya.

Akun @akuikibutoijo me­nambahkan, penggunaan pelat dinas kerap disalahgunakan oleh orang yang ingin berperilaku arogan. “Kelakuan masyarakat pakai pelat dinas di jalan umum, karena ingin meniru arogansi oknum pejabat. Saat jalan macet, mereka pura-pura jadi ”pejabat” atau sedang emergency, agar ter­kesan sibuk dan dikasih priori­tas. Padahal, bohong,” ujarnya.

Akun @gududkaka mengu­sulkan razia besar-besaran untuk menertibkan penggunaan pelat dinas.

“Banyak warga sipil yang pakai pelat dinas TNI maupun Polri dan arogan di jalanan. Kalau Denpom dan Propam mau serius, lakukan razia besar-besaran, tertibkan semua,” usulnya.

Baca juga : Nadal Hempaskan Cobolli

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Kamis, 18 April 2024 dengan judul Perlunya Diadakan Razia Besar-besaran, Banyak Yang Gaya-gayaan Pake Mobil Pelat Dinas TNI

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.