Dark/Light Mode

Usai Ditetapkan Jadi Wapres Terpilih, Gibran Kembali Ngantor

Kamis, 25 April 2024 18:25 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto bersama Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka di Gedung KPU, Rabu (25/4/2024). (Foto: NG Putu Wahyu Rama/RM)
Presiden terpilih Prabowo Subianto bersama Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka di Gedung KPU, Rabu (25/4/2024). (Foto: NG Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka kembali berkantor di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, usai ditetapkan sebagai Wakil Presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (24/4/2024).

Saat ditemui wartawan, Gibran enggan memberikan banyak keterangan kepada wartawan. Meski demikian, dia sempat menjawab soal langkah PDIP yang mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) untuk perkara Pilpres 2024.

Baca juga : Prabowo Bangun Koalisi, Gibran Langsung Blusukan

"Itu nanti yang lain saja ya yang menanggapi. Kita menunggu arahan dari Pak Prabowo," katanya seperti dikutip dari Antara, Kamis (25/4/2024).

Sebelumnya, Gibran menyatakan, akan fokus menyelesaikan pengerjaan sejumlah proyek infrastruktur di Kota Solo, Jawa Tengah menjelang habis masa jabatannya dalam beberapa bulan ke depan.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

"Ya masih menyelesaikan pekerjaan yang ada," katanya.

Menurut dia, salah satu yang menjadi fokus adalah pengerjaan proyek infrastruktur yang menggunakan dana hibah dari pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) sebesar 15 juta dolar AS.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.