Dark/Light Mode

Aktivis 98: Kita Butuh Harmoni Dan Romantisme Dalam Membangun Indonesia

Selasa, 30 April 2024 09:45 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka menyambut hari kemenangan dalam bulan Syawal 1445 H, Aktivis 98 mengadakan Halal Bihalal Aktivis Pergerakan Indonesia lintas generasi pada Senin (29/4/2024).

Acara yang diadakan oleh Yayasan’98 Peduli ini digelar di Aula Komplek DPR RI Kalibata Jalan Rajawali Timur 12, Pancoran Jakarta Selatan, pada pukul 16.00 hingga 21.00 WIB.

Ketua Yayasan 98 Peduli, Detti Artsanti mengemukakan, acara halal bihalal ini diadakan sebagai bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia-Nya kepada bangsa dan negara Indonesia yang telah menyertai perjalanan bangsa ini ditengah hiruk pikuk demokrasi.

Yayasan 98 Peduli sebagai wadah aktivis 98 lintas pandangan dan afiliasi politik, yang telah mengantarkan demokrasi ini, merasa sangat senang dan bangga dengan kemampuan rakyat Indonesia dalam berdemokrasi.

Baca juga : Talkshow GenSaw Di Palembang: Peran Sawit Dalam Pembangunan Bangsa

“Aktivis 98 berharap melalui momentum halal bihalal yang sederhana ini, akan terbangun sebuah harmoni dan kebersamaan di antara aktivis pergerakan lintas generasi,” tuturnya, Selasa (30/4/2024).

Acara halal bihalal ini dihadiri oleh aktivis-aktivis pergerakan dari berbagai macam kelompok pikiran dan pandangan politik.

“Silaturahmi ini diharapkan membangun kebersamaan dan harmoni dalam membangun Indonesia yang lebih baik,” tegas Detti.

Perjuangan yang dilakukan oleh aktivis 98 untuk memajukan Indonesia harus dilanjutkan oleh generasi penerus bangsa ini.

Baca juga : Presiden Tekankan Pentingnya Kesehatan Dalam Wujudkan Visi Indonesia Maju

Tantangan geopolitik dunia semakin penuh friksi mengakibatkan rasa kemanusiaan ke depan semakin terancam.

“Bangsa Indonesia lahir sebagai bentuk perjuangan kemanusiaan yang adil dan beradab,” ucap Detti, yang juga aktivis HAM ini.

Detti menjelaskan bahwa tema Acara Halal Bihalal dengan tema “Kita Bikin Romantis” ini merupakan cara menyambungkan tali kasih sayang sesama Aktivis Pergerakan yang dilakukan dengan hati dan pikiran secara bersama-sama.

Harmoni akan melahirkan keselarasan dan keserasian, baik dalam hal kerja sama maupun kebersamaan dalam suatu kesatuan yang luhur.

Baca juga : Keputusan MK: Pilar Bhinneka Tunggal Ika Menuju Indonesia Maju

Sementara kebersamaan dan harmoni merupakan satu ketertiban alam dan prinsip/hukum dari alam semesta.

“Menyampaikan dan mengungkapkan seluruh perasaan dan emosi tentang kebersamaan dan harmoni itu haruslah dengan cinta, cinta kepada sesama manusia, cinta kepada kemanusiaan, cinta kepada keadilan, cinta kepada bangsa dan tanah air adalah merupakan sisi romantis kehidupan manusia,” tuturnya.

Pada kegiatan halal bihalal ini, selain bersilaturahmi dan makan bersama, ada juga sesi nyanyi bareng, foto-foto, hingga pembagian doorprize. Acara ini juga dihadiri tokoh-tokoh nasional dan tokoh-tokoh pergerakan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.