Dark/Light Mode

Sukses Gelar Festival Ramadan, HaloZakat Ajak Warga Tanamkan Nilai Kepedulian

Jumat, 3 Mei 2024 11:56 WIB
Sukses Gelar Festival Ramadan, HaloZakat Ajak Warga Tanamkan Nilai Kepedulian

RM.id  Rakyat Merdeka - Dengan berakhirnya bulan suci Ramadan, Halo Zakat mengajak untuk merefleksikan kesuksesan Festival Ramadan HaloZakat 1445 H, sebuah inisiatif tahunan yang telah memberikan dampak signifikan kepada masyarakat.

Kegiatan ini, yang telah berlangsung selama bulan Ramadan, telah berhasil menyatukan berbagai elemen masyarakat dalam semangat berbagi dan solidaritas.

Direktur HaloZakat Heris Bimo mengungkapkan, “Festival Ramadan tahun ini telah melampaui ekspektasi dengan keberhasilan besar dalam menggalang dukungan dan meningkatkan kesejahteraan bagi mereka yang membutuhkan.

Baca juga : Mahfud: Agama Jadi Sumber Nilai Penyelenggaraan Negara Di Indonesia

"Ini adalah bukti nyata dari kekuatan dan kepedulian kami. Selama festival, berbagai kegiatan telah berhasil dilaksanakan," ujar Bimo dalam keterangannya, Jumat (3/5/2024).

Kegiatan puncak festival ini telah diadakan pada 31 Maret 2024 lalu di Graha Cerdas Mandiri, Jakarta Timur, dimana pemberian bingkisan dan tunjangan Hari Raya telah membawa kebahagiaan dan mempersiapkan peserta untuk menyambut Idul Fitri.

Lebih dari 1.200 individu telah merasakan manfaat langsung dari inisiatif ini, mencakup berbagai kalangan seperti anak yatim dhuafa, lansia, dan pedagang kecil.

Baca juga : Gelar Halal Bihalal, Rektor Unisba Ajak Civitas Akademika Tingkatkan Kinerja

“Barangsiapa yang menyediakan iftar bagi orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga,” mengingatkan kita semua akan pentingnya berbagi dalam hadis Rasulullah SAW (HR. Tirmidzi no. 807).

Festival Ramadan HaloZakat telah menunjukkan bagaimana komunitas dapat bersatu dan mendukung satu sama lain dalam masa-masa sulit.

Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan semangat kebersamaan tetapi juga memperkuat nilai-nilai kepedulian dan empati di antara peserta.

Baca juga : Bamsoet Gelar Prosesi Pengajian dan Siraman, Jelang Pernikahan Anak Kelima

Dengan berakhirnya Festival Ramadan ini, HaloZakat berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan serupa yang dapat membantu mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami berharap untuk melanjutkan misi ini dan memperluas dampak kami di tahun-tahun mendatang, berkat dukungan dan kepercayaan yang terus diberikan oleh masyarakat," ujar Bimo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.