Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kegiatan Ramadan Cawalkot Bogor

Sendi Fardiansyah Ajak Istri Sahur Di Rumah Warga Kurang Mampu

Rabu, 3 April 2024 05:51 WIB
Bakal Calon Wali Kota Bogor, Sendi Fardiansyah mengajak istrinya, Chalida Zulfia, sahur di salah satu rumah warga kurang mampu di Gang Walet, Rt 03 Rw 04, Kelurahan Bubulak, Kota Bogor, Rabu (3/4/2024). Foto: Istimewa
Bakal Calon Wali Kota Bogor, Sendi Fardiansyah mengajak istrinya, Chalida Zulfia, sahur di salah satu rumah warga kurang mampu di Gang Walet, Rt 03 Rw 04, Kelurahan Bubulak, Kota Bogor, Rabu (3/4/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal Calon Wali Kota (Cawalkot) Bogor, Sendi Fardiansyah mengajak istrinya, Chalida Zulfia, sahur di salah satu rumah warga kurang mampu di Gang Walet, Rt 03 Rw 04, Kelurahan Bubulak, Kota Bogor, Rabu (3/4/2024).

Kedatangan mendadak Sekretaris Pribadi Ibu Negara, Iriana Jokowi itu pun disambut haru tuan rumah, Minan, dengan tetesan air mata. Pria berusia 77 tahun yang tinggal bersama empat anaknya itu mengaku kaget saat rumahnya tiba-tiba didatangi orang penting.

Ia tak menyangka, anak muda santun yang datang bersama istrinya itu adalah sekretaris pribadi Iriana yang mau maju sebagai Wali Kota Bogor.

Baca juga : Anggota Fraksi Golkar Supriansa Tolak Hak Angket: Jauh Panggang Dari Api

"Saya benar-benar kaget dan terharu. Saat menyiapkan makan sahur ala kadarnya, nasi dan tempe, tiba-tiba ada yang datang mengetuk pintu dan meminta izin masuk. Setelah masuk, dia memperkenalkan istrinya, lalu menawarkan diri ingin sahur bersama," akunya.

Melihat penampilan tamunya yang merakyat, pria yang akrab dipanggil Abah Minan itu langsung mempersilakan Sendi dan istri masuk ke gubuknya. Dia kembali terharu saat anak muda yang mendatanginya itu membawa sejumlah menu makanan sahur.

Sementara itu, Sendi mengatakan, kedatangannya ke rumah warga miskin itu bukan untuk pertama kalinya. Bahkan, di puasa pertama Ramadan tahun ini, Sendi dan istri memilih sahur di rumah warga miskin yang tengah berkumpul bersama keluarga.

Baca juga : Di Hajatan Rakyat Bogor, Hary Tanoe Ajak Menangkan Ganjar-Mahfud

"Saya merasa ini bagian dari tanggungjawab sosial saya sebagai orang yang alhamdulillah diberi rizki lebih," ungkapnya.

Di samping itu, kata Sendi, kegiatan ini untuk meningkatkan kepekaan sosial dengan ikut merasakan sesama yang hidupnya serba kekurangan. Apalagi, di momen Bulan Suci Ramadan.

"Rasanya kurang sempurna puasa saya di bulan suci ini, jika harus melewatinya tanpa menemui orang orang yang membutuhkan uluran tangan kita," tandasnya.

Baca juga : Pengamat Sebut Sah Saja Ada Debat Istri Capres-Cawapres, Bisa Tambah Wawasan

Karena itulah, lanjut Sendi, ia pun melakukannya bersama dengan istrinya. Terutama, agar semangat berbagi dalam mengasah kepekaan sosial itu bisa satu irama dan satu frekuensi dengan istri.

"Makanya, saya ajak istri agar ikut merasakan makan sahur bersama warga yang kurang mampu. Sehingga, kita pun bisa makin bersyukur, di luar sana itu banyak orang yang serba kekurangan," tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.