Dark/Light Mode

Jokowi-Puan ‘Mesra’ Di Acara WWF Bali, Ini Kata PDIP

Senin, 20 Mei 2024 14:37 WIB
Presiden Jokowi bersama Ketua DPR Puan Maharani di acara World Water Forum (WWF) di Bali. (Foto: Ist)
Presiden Jokowi bersama Ketua DPR Puan Maharani di acara World Water Forum (WWF) di Bali. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan (PDIP) mengomentari momen ‘mesra’Presiden Jokowi dengan Ketua DPR Puan Maharani di acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

"Ketika ada acara kenegaraan, Bapak Presiden kita Pak Jokowi bertemu Ibu Ketua DPR itu hukumnya wajib," kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Said yakin pertemuan keduanya dapat mencairkan situasi politik di Tanah Air. Sekalipun, pertemuan tersebut dalam rangka membahas urusan negara. "Keduanya ingin menunjukkan kepada publik bahwa apapun perbedaan kita, maka keluar kita tetap satu," ungkap Said. 

Baca juga : Angkutan Lebaran Di Bandara AP II Sukses, Ini 3 Indikatornya

Sekadar informasi, Jokowi dan PDIP beda jagoan di Pilpres 2024. Jokowi dukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sedangkan PDIP mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Itu lah wajah Indonesia, yang satu Bapak Jokowi sebagai Presiden RI yang satu Ibu Puan Maharani sebagai Ketua DPR, mau tidak mau, suka tidak suka, perbedaan apa pun tetap beliau berdua adalah lambang kita bersama," tegas Ketua Badan Anggaran DPR itu. 

Said menambahkan, sulit mengelakkan pertemuan Jokowi dan Puan di acara kenegaraan.

Baca juga : ETF Bitcoin Dan Ethereum Spot Pertama Di Asia Meluncur, Ini Kata Bos Indodax

Diketahui, dua hari beruntun dari tanggal 19 dan 20 Mei, Jokowi harus menyambut kedatangan Puan di acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Puan hadir mewakili delegasi Inter Parliamentary Union (IPU). 

Pada permulaan gala dinner WWF, Jokowi menyambut Puan di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Minggu (19/5/2024) malam. Puan tiba di GWK mengenakan pakaian kebaya putih, ia berjalan menuju Jokowi yang sudah menunggu di panggung.

Jokowi dan Puan berjabat tangan lalu berbincang sejenak sembari saling melempar senyum. Jokowi juga sempat bercanda gestur joget di hadapan Puan pada penghujung acara gala dinner.

Baca juga : Gerindra Sleman Mau Usung Erina Di Pilkada 2024, Ini Kata Kaesang

Keesokannya, lagi-lagi Jokowi harus menyambut Puan. Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) itu tiba bersama 13 pemimpin delegasi yang kemudian menyalami satu per satu Jokowi di Bali Internasional Convention Center (BICC), Kebupaten Badung, Bali. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.