Dark/Light Mode

3 WNI Yang Bertahan Di Gaza Tak Bisa Di Kontak

Senin, 13 November 2023 22:33 WIB
Tiga WNI, relawan MER-C yang bertahan di Jalur Gaza tidak bisa di kontak sejak 11 November 2023. (Foto Mer-C)
Tiga WNI, relawan MER-C yang bertahan di Jalur Gaza tidak bisa di kontak sejak 11 November 2023. (Foto Mer-C)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tiga WNI, relawan MER-C yang bertahan di Jalur Gaza masih belum bisa dikontak setelah 11 November lalu. Mereka adalah Fikri Rofiul Haq, Reza Aldilla Kurniawan, dan Farid Zanzabil Al Ayubi.

Terakhir mereka kontak dengan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) di Jakarta, sekitar pukul enam pagi di akhir pekan itu.  Demikian unggahan di Akun X (dulu Twitter) MER-C.

Mereka mengirim video kondisi RS Indonesia yang gelap gulita, pada Jumat (10/11/2023). Para pemuda tersebut sehari-hari menjadi relawan di RS Indonesia di Gaza.

Baca juga : Gerindra Jaksel Bidik Dua Kursi Kebon Sirih

Sejumlah warganet di Tanah Air pun beramai-ramai menuliskan doa untuk keselamatan ketiganya di unggahan MER-C tersebut.

"Ya Allah Ya Rabb lindungilah mereka semua Ya Allah, selamatkanlah mereka, hanya Engkau sebaik baiknya penolong Ya Allah Aamiin Allahumma Aamiin Hasbunallah wani'mal wakil," kata @relbahzi.

"Semoga Allah selalu senantiasa menjaga mereka. Suka lihat mereka bertiga di vlog Bang Hussein, pada humoris semua,"@kyung_dandan.

Baca juga : HKN 2023, SOHO Raih Penghargaan Karya Anak Bangsa dari Kemenkes

"Ya Allah lindungi volunteer Indonesia beserta saudara kami di Gaza Palestine," @setangkaidaisy.

Sejak berkecamuknya perang Israel-Hamas, RS Indonesia yang beroperasi mulai 2016, melayani lebih dari lima ribu warga Jalur Gaza.

Namun Israel curiga, RS hadiah masyarakat Indonesia itu telah digunakan Hamas (faksi yang memimpin Gaza sejak.2007) untuk melancarkan serangan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.