Dark/Light Mode

Relawan Logis 08 Dukung Program Makan Bergizi Gratis Prabowo-Gibran

Minggu, 26 Mei 2024 21:55 WIB
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Logis 08 Anshar Ilo. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Logis 08 Anshar Ilo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Logis 08 Anshar Ilo mengatakan, program makan bergizi gratis yang dicanangkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka adalah sebuah terobosan besar yang patut didukung.

Sebelumnya, nama program makan bergizi gratis ini adalah makan siang gratis. Namun, kemudian dikoreksi langsung oleh Prabowo agar lebih fleksibel dari sisi waktunya.

Baca juga : Ganti Nama Boleh, Asal Programnya Jalan

"Kami sangat setuju dengan perubahan nama yang dikoreksi langsung oleh Presiden terpilih kita, Bapak Prabowo. Penambahan kata bergizi ini memiliki pemaknaan yang lebih baik buat masa tumbuh anak-anak, baik secara fisik maupun pengetahuan," kata Anshar Ilo dalam keterangannya, Minggu (26/5).

Anshar Ilo menegaskan, pihaknya akan terus mengawal setiap agenda yang menjadi program prioritas Prabowo-Gibran di pemerintahan berikutnya.

Baca juga : Nolak Jadi Menteri Lagi, Luhut Maunya Jadi Penasihat Prabowo

"Salah satu program prioritas Pak Prabowo dan Mas Gibran adalah makan bergizi gratis bagi anak-anak sekolah. Tujuan dari program ini adalah, pemerintah ingin memastikan kualitas generasi muda Indonesia kedepan akan jauh lebih baik dari sebelumnya," ungkap Anshar Ilo.

Dia juga menyebut, Prabowo dan Gibran sedang menyiapkan sebuah roadmap pemerintahan jangka pendek, menengah, dan panjang. Ia lalu menyinggung soal Indonesia Emas 2045.

Baca juga : Tekan MoU, Unas Gandeng Pemprov Kaltim Tingkatkan Pendidikan dan Praktik

"Ke depan kita akan memasuki puncak bonus demografi 2030 dan Indonesia Emas 2045 sehingga perlu mempersiapkan generasi muda yang berkompeten dan memiliki daya saing sehingga bisa berkompetisi dalam skala global," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.