Dark/Light Mode

Jadi Inspektur Upacara, Bambang Pompa Semangat Jajaran KLHK Amalkan Pancasila

Sabtu, 1 Juni 2024 14:24 WIB
Sekjen LHK, Bambang Hendroyono menjadi Inspektur upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 di Kementerian LHK, Sabtu (1/6)
Sekjen LHK, Bambang Hendroyono menjadi Inspektur upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 di Kementerian LHK, Sabtu (1/6)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 di Kementerian LHK, Jakarta, Sabtu (1/6).

Sekjen LHK, Bambang Hendroyono menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 di Kementerian LHK. Peringatan tahun ini bertema ‘Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045’.

Baca juga : TNI Rajin Rangkul Dan Tambah Dekat Dengan Masyarakat Papua

Bambang mengenakan batik lengan panjang warna biru dengan pakai peci hitam. Sebelum bertindak sebagai inspektur upacara, Bambang mewakili Menteri KLHK Siti Nurbaya mengecek kesiapan barisan peserta upacara yang dihadiri semua jajaran Kementerin LHK di Plaza Manggala Wanabakti. 

“Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, kami mengajak komponen bangsa di mana pun berada untuk bahu-membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tulis Bambang yang dikutip dalam akun instagramnya, Sabtu (1/6)  

Baca juga : Madrid Open, Alcaraz Semakin Dekat Pertahankan Gelar

Selain itu, Bambang berharap peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia.

“Selamat Hari Lahir Pancasila. Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.