Dark/Light Mode

Masuk BUMN, Sandiaga: Ahok Cocok di Pertambangan

Kamis, 14 November 2019 15:49 WIB
Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. (Foto: ist)
Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Eks Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno menilai, Basuki Tjahja Purnama alias Ahok berkompeten memimpin BUMN bidang pertambangan. Bidang itu, sesuai dengan latar belakang pendidikannya.

Baca juga : Pengamat: Ahok Cocok Benahi Pertamina

"Mungkin Pak Ahok memiliki kekuatan di bidang pertambangan, karena beliau sarjana pertambangan. Yang dicari tentu kecocokannya kepada right man at the right place," ujarnya di Bantul, Yogyakarta, (14/11).

Baca juga : Jerry Sambuaga Gagal Ke DPR, Jadi Wamen Perdagangan

Eks cawapres nomor urut 02 itu meyakini, Menteri BUMN Erick Thohir akan memilih jajaran pimpinan BUMN seperti komisaris dan direksi sesuai kompetensinya. "Kebetulan saya juga memimpin perusahaan dan dipilih berdasarkan right man at the right place," imbuh putra Mien Uno itu. "Apa yang menjadi pertimbangan Pak Erick akan disampaikan kepada publik." 

Baca juga : Teruji, Sri Mulyani Cocok Jadi Menkeu Lagi

Menurutnya, jika Ahok sudah menempati posisi bos BUMN, maka semua pihak wajib mendukungnya. Sebab, BUMN adalah milik rakyat. "Jadi patut didukung untuk memberikan kemaslahatan sesuai dengan Pasal 33 UUD 45, yaitu sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat Indonesia," tutur Sandi. Soal status mantan terpidana yang disandang Ahok, diyakini Sandi tak akan jadi masalah. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.