Dark/Light Mode

30 Tahun Pengabdian, AKABRI 1994 Gelar Bakti Sosial Dan Bakti Kesehatan

Sabtu, 15 Juni 2024 12:06 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Alumni AKABRI 1994 menggelar sosial dan bakti kesehatan dalam rangka 30 tahun pengabdian.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi Ario Seto, Ketua Panitia Baksos Akabri 94 menjelaskan, kegiatan ini tak hanya merupaka wujud nyata dari rasa syukur atas pengabdian alumni AKABRI 94 selama tiga dekade.

“Tetapi juga sebagai bentuk nyata dari komitmen kami untuk terus mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya, Sabtu (15/6/2024).

Kegiatan bertemakan "30 Tahun Pengabdian Palagan 94, Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami" ini, kata Suyudi, adalah cermin dari semangat yang tak pernah padam dalam memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

Baca juga : Pemkot Jaktim Pecahkan Rekor MURI Gelar Bazar Terbesar Dengan Peserta Terbanyak

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI yang diwakili Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Panglima TNI Marsda TNI Kustono, Kabaharkam Polri, PJU Mabes Polri, Forkopimda DKI Jakarta, PJU Polda Metro Jaya, Kapolres beserta jajaran, Palagan Alumni AKABRI 94.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Bakti sosial dan bakti kesehatan dalam rangka 30 tahun pengabdian AKABRI 94.

Rangkaian kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan telah dilaksanakan selama 37 hari, dari tanggal 10 Mei hingga 15 Juni 2024.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di beberapa wilayah di Indonesia. Di antaranya, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Papua, Sulawesi Selatan, Papua Barat, Maluku Utara, Jawa Barat, Yogyakarta, DKI Jakarta, Bangka Belitung, Bali, Sumatera Utara, Jambi, Sulawesi Tenggara, Sumatera Selatan dan Jawa Tengah.

Baca juga : Mantapkan Sinergitas Dengan Media, PHI Gelar Bincang Asik Soal Migas

Suyudi menjelaskan, dalam bakti sosial dan bakti kesehatan ini, alumni AKABRI 94 menyerahkan sembako sebanyak 31.362 paket dan memberikan layanan kesehatan kepada 12 ribu masyarakat.

Layanan kesehatan meliputi, pengobatan umum 2.905, donor darah, lab sederhana 1.100, kesehatan gigi 1.100, kesehatan mata 1.099, khitanan masal 2.616, dengan tenaga kesehatan sebanyak 300 dokter, 600 perawat dan 1.200 tenaga medis lainnya.

Tidak hanya itu, dilaksanakan juga penanaman bibit pohon sebanyak 5.500 bibit dan penebaran bibit ikan sebanyak 55 ribu.

Kemudian, renovasi fasilitas umum, pembuatan sumur bor dan bak penampungan, pembangunan fasilitas MCK dan juga perbaikan rumah ibadah.

Baca juga : Sido Muncul Raih Penghargaan Bisnis Indonesia Kategori Farmasi Dan Riset Kesehatan Terbaik

“Bakti sosial dan bakti kesehatan yang kami laksanakan diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, terutama di masa-masa sulit seperti saat ini,” harap Suyudi.

Dia juga menyampaikan, melalui kegiatan ini, alumni AKABRI 94 ingin menunjukkan bahwa semangat kebersamaan dan gotong royong tetap hidup dan menjadi bagian integral dari pengabdian mereka.

Suyudi pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam upaya menciptakan lingkungan yang sehat, dan dari upaya cooling system menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

"Semoga melalui bakti sosial dan bakti kesehatan yang dilaksanakan ini menciptakan suasana politik yang sejuk, aman dan damai serta mendukung kondusivitas serta kerukunan antar masyarakat sehingga terjaga dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.