Dark/Light Mode

Ali Ibrahim Jalankan Instruksi Jokowi

Kota Tidore Top 3 Nominasi TPID Kawasan Nusamapua

Sabtu, 15 Juni 2024 19:25 WIB
Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt Ali Ibrahim. Foto: Istimewa
Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt Ali Ibrahim. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt Ali Ibrahim beryukur daerahnya meraih penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sebagai top 3 nominasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabuputen/Kota Berprestasi untuk kawasan Nusa Tenggara-Maluku-Papua (Nusamapua) Tahun 2024.

Penghargaan tersebut, diberikan kepada TPID Kota Tidore Kepulauan, di acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2024 yang dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/6/2024).

“Selamat atas prestasi ini, terus semangat dan tingkatkan kinerja, kita menjaga keseimbangan,” ujar Ali.

Baca juga : Klaim Penusukan Di Gereja Australia Aksi Teroris, Polisi Tahan Remaja Pria

Hadir di acara Rakornas, Ali mengungkapkan tengah menjalankan intruksi Presiden Joko Widodo kepada kepala daerah agar konsisten menjaga kinerja baik. Termasuk, melakukan pemantauan harga komoditas pangan di Kota Tidore.

"Atas instruksi tersebut, saya dan TPID turun langsung ke lapangan dan mengecek harga-harga kebutuhan pangan. Jangan sampai kebutuhan pokok naik," katanya.

Ali mengungkapkan, angka inflasi Indonesia secara nasional sebesar 2,5 persen. Nah, untuk menjaga stabilitas harga, skuad TPID Kota Tidore diminta mempertahankan kinerjanya dalam upaya pengendalian inflasi.

Baca juga : Gibran Patahkan Isu Jokowi Ketua Koalisi

"Kita menjaga kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi," tambahnya.

Jangan sampai, tekannya, terjadi gejolak harga yang disebabkan oleh berbagai kendala seperti cuaca salah satunya, itulah instruksi Presiden kepada para kepala daerah untuk terus kendalikan inflasi di daerah.

Sekretaris TPID Kota Tidore Kepulauan Nurlaila Yasin menyambut baik penghargaan tersebut. Dipastikan, pihaknya akan terus menggenjot kinerja serta inovasi dan kolaborasi dengan semua stakeholder untuk mengendalikan inflasi.

Baca juga : Ali Ibrahim: Penghargaan Adipura, Hadiah Untuk Masyarakat Kota Tidore

"Terima kasih kepada wali kota, wakil wali kota dan sekretaris daerah, serta semua anggota TPID Kota Tidore dari OPD terkait yang telah bekerja sama sehingga Kota Tidore Kepulauan bisa masuk dalam top 3 Nominasi TPID terbaik," kata Nurlaila yang juga Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Kota Tidore Kepulauan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.