Dark/Light Mode

Salat Idul Adha Di Hambalang

Prabowo Kurban 145 Ekor Sapi

Selasa, 18 Juni 2024 07:30 WIB
Menteri Pertahanan yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto menyapa warga usai melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H di Masjid Nurul Wathan, Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/6/2024). (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)
Menteri Pertahanan yang juga Presiden terpilih Prabowo Subianto menyapa warga usai melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H di Masjid Nurul Wathan, Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/6/2024). (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto melaksanakan ibadah Salat Idul Adha 1445 H di Masjid Nurul Wathan, di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang,Bogor, Jawa Barat, kemarin. Menteri Pertahanan (Menhan) ini berkurban 145 ekor sapi.

Di momen Lebaran Haji kali ini, Prabowo mengilhami makna yang berasal dari kisah teladan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, yaitu berkurban dan dagingnya diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan untuk mem­berikan kebahagiaan dan gizi terbaik.

Diketahui, Prabowo melak­sanakan ibadah Salat Idul Adha mulai Pukul 07.00 WIB. Setelahnya, Prabowo kembali menyapa warga dan bersalam-sala­man. “Bapak, Selamat Idul Adha,” ujar para warga ke Prabowo.

Baca juga : Netizen Siap Pasang Badan

Warga juga antusias untuk berfoto bersama Prabowo terma­suk ibu-ibu dan anak-anak kecil. “Salim Pak,” ujar anak-anak kecil ke Prabowo. “Salim,” kata Prabowo sembari memeluk dan mencium kening para anak-anak yang hadir.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, dalam semangat Idul Adha, partainya bersama Ketum Prabowo Subianto kembali ber­bagi kebahagiaan dan kepedu­lian terhadap sesama dengan mengurbankan sebanyak 145 ekor sapi.

Rinciannya, sebanyak 89 ekor sapi dikirim ke ulama, habaib, or­ganisasi massa Islam, pesantren, dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Kemudian, di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Hambalang, terdapat 38 ekor sapi yang dibagikan ke masyarakat. Sementara, di kantor DPP Partai Gerindra, disiapkan 20 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Baca juga : Putri Eks Kapolri Cari Wakil Kalangan Artis

“Ini kegiatan tahunan yang dilakukan Pak Prabowo dan Partai Gerindra, menyalurkan hewan kurban kepada masyara­kat sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah,” kata Muzani, dalam keterangannya, kemarin.

Dia mengatakan, penyaluran hewan kurban ini tersebar di wilayah Jabodetabek serta be­berapa provinsi seperti Jawa Barat, Banten, dan Jakarta. Penyaluran ini, sekaligus bentuk syukur dari Prabowo atas pelak­sanaan Pemilu 2024 yang telah berjalan lancar tanpa ada ken­dala yang berarti. Itu sebabnya, Partai Gerindra menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia karena telah berpartisipasi dan Prabowo terpilih sebagai presiden untuk periode 2024-2029.

Muzani berharap, penyaluran hewan kurban ini dapat memberikan keberkahan ke­pada para penerima dan warga sekitar, sehingga mereka dapat menikmati daging kurban dari Prabowo. "Mudah-mudahan penyaluran hewan kurban ini bisa memberikan keberkahan kepada penerima dan warga sekitar untuk bisa menikmati daging hewan kurban dari Pak Prabowo," ungkapnya.

Baca juga : Kinerja Baik Mestinya Anggaran Lebih Besar

Lebih lanjut, Muzani menegaskan, penyaluran hewan kurban oleh Prabowo akan terus dilaku­kan setiap tahunnya. "Insya Allah Pak Prabowo akan terus melaku­kan penyaluran hewan kurban setiap tahunnya," tutupnya.

Selain itu, para kader Gerindra anggota legislatif di seluruh Indonesia juga melakukan pemotongan hewan kurban di wilayahnya masing-masing seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera, Aceh, Sulawesi, Kalimantan, NTT, NTB dan lainnya untuk dibagikan kepada masyara­kat, sebagai bagian dari upaya Partai Gerindra dalam menebar kebaikan dan kebahagian di hari Raya Idul Adha ini.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 18 Juni 2024 dengan judul Salat Idul Adha Di Hambalang, Prabowo Kurban 145 Ekor Sapi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.