Dark/Light Mode

HUT Ke 23 Kota Cimahi

Pj Gubernur Jabar Sebut Masalah Sampah PR Yang Harus Dituntaskan

Jumat, 21 Juni 2024 19:20 WIB
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Cimahi dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke -23 Kota Cimahi di Gedung DPRD Kota Cimahi.
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Cimahi dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke -23 Kota Cimahi di Gedung DPRD Kota Cimahi.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kota Cimahi memiliki potensi besar di bidang pendidikan, ekonomi, dan digital untuk maju bersama Jawa Barat. Untuk itu, semua stakeholder harus saling bekerja sama demi kesejahteraan warga.

"Pemdaprov Jabar siap berkolaborasi dengan Pemda Kota Cimahi," kata Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Cimahi dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke - 23 Kota Cimahi di Gedung DPRD Kota Cimahi, Jumat (21/6/2024).

Adapun tema hari jadi tahun ini adalah 'Cimahi Campernik'.

Baca juga : Hari Lingkungan Hidup, Pj Gubernur Jabar: Jangan Buang Sampah Ke Sungai

Menurut Bey tema itu mencerminkan semangat dan tekad kuat warga Cimahi untuk membangun kota yang aman, nyaman, dan sejahtera.

"Aman karena Cimahi memiliki sejarah panjang sebagai kota pendidikan militer yang menanamkan nilai - nilai disiplin dan kedisiplinan," ujar Bey.

Sebagai daerah otonom baru yang dibentuk 23 tahun lalu, menurut Bey, Cimahi telah menunjukkan kemajuan signifikan dan berkontribusi signifikan bagi perekonomian regional Jabar.

Baca juga : Ketua Harian Gerindra Sebut Komika Marshel Widianto Siap Maju Pilkada Tangsel

"Dalam perjalanan 23 tahun ini Cimahi telah menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Infrastruktur yang semakin baik, pelayanan publik yang prima dan kemajuan dalam berbagai sektor. "

Bey mengingatkan masih banyak pekerjaan rumah bersama yang harus diselesaikan, yakni kemiskinan, pengangguran, persampahan, stunting, serta kesenjangan sosial.

"Kita harus terus bekerja keras dan bergandengan tangan untuk mewujudkan Cimahi yang lebih baik di masa depan," ucap Bey.

Baca juga : Hasbiallah Ilyas: Bangun Jakarta Harus Bareng-bareng Dong

"Untuk tercapai hal tersebut, kita harus memastikan bahwa setiap langkah pembangunan dilakukan secara partisipatif dan berkelanjutan, " katanya.

Bey mengajak seluruh insan Kota Cimahi terus bekerja sama, bergotong royong dan berkontribusi dalam pembangunan kota.

"Mari jadikan momentum hari jadi ini sebagai refleksi perjalanan panjang Kota Cimahi, bersama kita wujudkan Cimahi sebagai kota yang maju, unggul, dan berkelanjutan," tutup Bey.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.