Dark/Light Mode

Rayakan Hari Jadi ke-59, ITS Gelar Seminar dengan Pembicara Berkelas Dunia

Jumat, 15 November 2019 23:26 WIB
Menteri ESDM, Arifin Tasrif (kedua kiri), dan Rektor ITS, Prof Mochamad Ashari (kanan), meninjau salah satu stand pada pameran produk mahasiswa serta mitra ITS yang digelar di Ballroom Hotel Shangrila, Jakarta (15/11). (Foto: Dok. ITS)
Menteri ESDM, Arifin Tasrif (kedua kiri), dan Rektor ITS, Prof Mochamad Ashari (kanan), meninjau salah satu stand pada pameran produk mahasiswa serta mitra ITS yang digelar di Ballroom Hotel Shangrila, Jakarta (15/11). (Foto: Dok. ITS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam dies natalis atau hari jadi ke-59, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya menggelar International ITS Business Summit (IIBS) 2019, di Hotel Shangrila Jakarta. IIBS mendatangkan para pembicara berkelas internasional dari mancanegara.

Menurut Rektor ITS, Prof Mochamad Ashari, di hari kedua penyelenggaraan IIBS 2019, para pembicara menyampaikan materi dengan tema teknologi berkelanjutan tanpa batas. Dari dalam negeri ada Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia; Menteri ESDM, Arifin Tasrif; dan Power System Simulation Laboratory EE Department ITS, Prof Ontoseno Panangsang. Dari luar negeri ada Chief Operating Officer ERIA, Koji Hachiyama, dan Economic Officer US Embassy, Peter Lohman Emeritus.

Baca juga : Cari Jagoan Pilkada, Golkar Gandeng 10 Lembaga Survei

IIBS 2019 diselenggarakan selama 3 hari. Mulai 14 hingga 16 November 2019. Semua kegiatannya, baik seminar, pameran, maupun kongres dipusatkan di ballroom Hotel Shangrila Jakarta. Untuk lebih memperkenalkan ITS pada masyarakat maupun dalam lingkup yang lebih luas di ajang internasional, IIBS juga menggelar pameran 

Produk yang dipamerkan dari hasil penelitian dan uji coba para mahasiswa serta para mitra. Meliputi prototipe mobil listrik, sepeda motor gesit yang mulai dikomersilkan, dan drone.

Baca juga : Pendidikan Harus Berikan Skill dan Pemahaman Agama Secara Bersamaan

Di hari kedua, Menteri ESDM, Arifin Tasrif, hadir dan meninjau beberapa stand yang ada dalam pameran tersebut. Saat melihat prototipe mobil listrik, Arifin sempat berkomentar agar para mahasiswa  ITS terus bersemangat dalam berkreasi dan dapat menciptakan produk-produk unggulan yang bermanfaat bagi orang banyak.

Tamu yang hadir di hari kedua IIBS 2019 antara lain Dubes Mynmar untuk Indonesia, Ei Ei Khin Aye, Business Development Manager Embassy Singapur, Berlian Soetektjo; Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto; dan Kepala Bidang Kebudayaan dan Media Kedutaan Besar Arab Saudi, Fawwaz Othaimin. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :