Dark/Light Mode

Juara All England 6 Kali, Johan Wahyudi Tutup Usia

Sabtu, 16 November 2019 15:57 WIB
Foto: Instagram @kemenpora
Foto: Instagram @kemenpora

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar duka kembali menyapa Tanah Air. Juara All England 6 kali Djohan Wahyudi meninggal dunia pada Jumat (15/11).

Informasi berpulangnya Johan disampaikan Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui akun Twitter @kemenpora, Sabtu (16/11).

Baca juga : Djaduk Ferianto Tutup Usia

"Dunia olahraga turut berduka cita atas meninggalnya legenda Bulu Tangkis Indonesia, Djohan Wahyudi. Prestasi yang pernah ia ukir adalah 6 kali Juara All England. Semoga amal ibadahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa dan diberikan tempat terbaik di samping-Nya. Terima kasih Djohan Wahyudi, sudah memberikan prestasi untuk Negeri, selamat jalan," cuit @kemenpora.

Kabar ini sebelumnya juga disampaikan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melalui akun Twitter @INABadminton pada Jumat (15/11).

Baca juga : Pengusaha Asal Bogor Tandatangani Kontrak dengan Mitranya di Rusia

"Dunia bulutangkis Indonesia berduka. Telah meninggal dunia salah satu putra terbaik, salah satu legenda, Johan Wahjudi. Atas nama keluarga besar PBSI, kami mengucakan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan YME. Amin," tulis @INABadminton.

Johan Wahyudi lahir di Malang, Jawa Timur pada 10 Februari 1953. Johan tercatat sebagai pemain ganda putra terbaik di era 1970-an, yang sukses meraih enam kali Juara All England bersama Tjun Tjun. Yaitu pada tahun 1974, 1975, 1977, 1978, 1979, dan 1980. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.