Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mau Jadikan Jokowi Presiden Bebek Lumpuh

Amien Mimpi Kali Ye...

Rabu, 16 Januari 2019 11:43 WIB
Amien Rais (baju biru, kedua kiri) di tengah acara Pidato Kebangsaan Prabowo-Sandi di JCC Senayan Jakarta, Selasa (15/1). (Foto: IG Amien Rais)
Amien Rais (baju biru, kedua kiri) di tengah acara Pidato Kebangsaan Prabowo-Sandi di JCC Senayan Jakarta, Selasa (15/1). (Foto: IG Amien Rais)

RM.id  Rakyat Merdeka - Eks Ketua MPR, Amien Rais kembali di-bully netizen. Gara-garanya, pendiri PAN itu sesumbar menjadikan Jokowi presiden bebek lumpuh. Maksudnya, saat Prabowo diumumkan menang pilpres nanti, Jokowi sudah tak bisa lagi berbuat apa-apa. Meski masih duduk di Istana.

"Dari 17 April sampai Oktober itu nanti, Pak Jokowi namanya presiden bebek lumpuh. Tidak boleh buat ini itu. Nggak boleh buat yang macam-macam, karena sudah lumpuh. Dan akhirnya perjuangan kita menang, kalau dapat izin Allah, ujar Amien dalam diskusi Topic of The Week "Refleksi Malari, Ganti Nakhoda Negeri?" di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta, Selasa (15/1).

Namun sebelum itu terjadi, Prabowo harus menang pilpres yang digelar 17 April nanti. Nah, Amien pede abis jagoannya akan sukses. "Insya Allah 17 April tahun ini, kira-kira magrib, sudah bisa syukuran. Kemudian, Insya Allah presiden dilantik 20 Oktober," katanya.

Baca juga : Tak Akan Impor Kalau jadi Presiden, Prabowo Dikuliahi JK

Yang jelas, Amien mewanti-wanti KPU jangan sampai curang. Jangan sampai, suara-suara siluman ikut dihitung. "Saya tidak main-main mengatakan. Awas kalau KPU curang dan kita punya bukti. Kita lindas," tambahnya.

Sontak, pernyataan ini bikin Amien di-bully di dunia maya. "Gusti Allah mboten sare pak. Sesungguhnya tingkah laku anda tidak pantas untuk seseorang yang sudah berumur," cuit @mrs_saktiwibowo. "@AmienRais_ sudah tua tapi mulutnya seperti sampah penuh caci maki," geram @anwarsan.

Ada yang berkelakar bahwa impian Amien tidak akan terwujud, karena ingkar janji kala Pilpres 2014. "Gak jadi bebek lumpuh coy, kan gak jadi jalan kaki jakarta _jogya nya???" cuit @indra899. "#PKB mendoakan politikus senior #PAN #AmienRais agar dikembalikan Kesadarannya karena sekarang terganggu fikiran waras sadarnya," timpal @RhomaIhrama.

Baca juga : Idrus Terdakwa Baik Hati

Ada juga yang beranggapan bahwa Amien Rais sudah melanggar hukum. "Sepertinya bapak satu ini sudah melakukan perbuatan tidak terpuji dan pencemaran nama baik. Mohon @DivHumas_Polri Masukannya mengenai pernyataan beliau, saya berharap hukum tidak tebang pilih. Semua sama dimata hukum," cuit @VessPR.

"Ini nanya nih ya..statementnya si @AmienRais_ di Detik; Presiden dikatain bebek lumpuh tuh hukumnya apa, Pak @DivHumas_Polri ? @jokowi. Soalnya sebagai warga negara Indonesia saya jijik ngeliat orang-orang mulut macem gini mengisi Pemerintahan. Hobi ngomongin akhlak tapi ucapan bertentangan!" kata @putridwiRS.

Dari sekian banyak pem-bully Amien, hanya sedikit yang sependapat dengan tokoh PAN ini. Yaitu @Sobirin73467321 yang meyakini Jokowi menjadi presiden bebek lumpuh bakal terjadi. "Kami nggak ngeri ah, biasa aja kali, Prabowo dikelilingi orang-orang hebat tokoh-tokoh Muhammadiyah, Amien Rais, dll rakyat sudah rasional, he he," cuitnya. [BSH/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.