Dark/Light Mode

Ribuan Masyarakat Indonesia Ramaikan Run for Palestine di CFD

Senin, 9 Desember 2019 04:01 WIB
Para peserta sedang berlari di Run for Palestine 2019 yang digelar Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dan Yayasan Pemuda, di area Car Free Day, Jakarta, Minggu pagi (8/12). (Foto: Istimewa)
Para peserta sedang berlari di Run for Palestine 2019 yang digelar Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dan Yayasan Pemuda, di area Car Free Day, Jakarta, Minggu pagi (8/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan masyarakat antusias mengikuti Run for Palestine 2019 yang digelar Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dan Yayasan Pemuda, di area Car Free Day (CFD), Jakarta, Minggu pagi (8/12). Ketua Umum KNRP, Suripto, turut hadir dan menyemangati para peserta Run for Palestine.

"Dengan mengucap basmallah, mari kita buka dan semoga kita jadi bagian dari pahlawan Indonesia, yang membawa kita pada kepedulian pada sesama saudara di Palestina," kata Suripto.

Baca juga : Tim Hoki Indonesia Dilarang Tanding di SEA Games 2019 

Para peserta kemudian berlari melintasi area Car Free Day dari Gedung Indosat ke arah Istana Merdeka, kemudian putar balik ke arah HI lalu kembali lagi ke Gedung Indosat. Jarak yang ditempuh peserta lari kurang lebih 5 kilometer.

Run for Palestine turut diramaikan perwakilan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Abdullah; warga Palestina dari Jalur Gaza, Nasyid Vocafarabi; dan penampilan perkusi. Perwakilan Palestina sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini sebagai bentuk syiar dalam membumikan nilai-nilai kemanusiaan untuk Palestina.

Baca juga : Top, Empat Startup Indonesia Jajaki Pasar Swiss

"Terima kasih kepada KNRP, Yayasan Pemuda dan para peserta yang terlibat pada kegiatan ini. Juga masyarakat Indonesia yang sudah memberikan dukungan dan bantuan sebagai tanda tali persaudaraan dan ukhuwah," kata Abdullah. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.