Dark/Light Mode

UMB Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Tangerang

Minggu, 15 Desember 2019 21:25 WIB
Tim Universitas Mercu Buana dan tokoh masyarakat sekitar saat serah terima bantuan untuk korban bencana puting beliung di Mauk, Tangerang, Minggu (15/12). (Foto: Dok. UMB)
Tim Universitas Mercu Buana dan tokoh masyarakat sekitar saat serah terima bantuan untuk korban bencana puting beliung di Mauk, Tangerang, Minggu (15/12). (Foto: Dok. UMB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Menara Bhakti Universitas Mercu Buana (UMB) dan DKM Manarul 'Amal menyalurkan bantuan untuk korban bencana puting beliung di Kecamatan Mauk, Tangerang, Minggu (15/12). Bantuannya berupa dana perbaikan tempat tinggal.

Baca juga : Sri Mulyani Dapat Obat Puyeng

Kepala Biro SDM UMB, Junaedi, dan Ketua DKM Manarul 'Amal UMB, Achmad Jamil, turun langsung untuk menyalurkan bantuan itu. "Bantuan ini untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah angin puting beliung di daerah Tanjung Kait," ujar Direktur Sumber Daya UMB, Augustina Kurniasih. 

Baca juga : Populasi Sapi Indukan Bantuan Kementan 2018 Naik 5 Persen

Ayana (46), warga Desa Jambu menuturkan, pada Kamis pagi (12/12) sekitar pukul 10.00, hujan disertai angin kencang menghantam rumah mereka. Genting rumah berjatuhan, lemari pakaian dan perabot dapur ambruk. Beruntung rumahnya terbuat dari bata, sementara rumah sang ibu yang terbuat dari kayu dan berada tepat di samping langsung ambruk.

Baca juga : KBRI Beijing Gelar Forum Bisnis di Chongqing

Syarifudin (58), pengurus musala setempat, mengucapkan terima kasih atas bantuan dana dari UMB. Dana perbaikan akan segera digunakan untuk memperbaiki atap musala yang runtuh. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.