Dark/Light Mode

Kolaps Saat Terbang ke Palangka Raya, Adian Didoakan Warganet 

Kamis, 19 Desember 2019 14:26 WIB
Adian Napitupulu saat menjalani perawatan (Foto: Istimewa)
Adian Napitupulu saat menjalani perawatan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi I DPR Fraksi PDIP, Adian Napitupulu, kolaps dalam penerbangan dari Jakarta menuju Palangka Raya. Saat ini, mantan aktivis 98 itu tengah mendapatkan perawatan intensif di salah satu rumah sakit.       

Rekan Adian di Komisi I, Syaifullah Tamliha mengungkapkan, Komisi I terbang ke Palangkaraya untuk kunjungan kerja. Nah, Adian kolaps di tengah-tengah penerbangan.         

Rombongan Komisi I DPR bertolak dari Jakarta ke Palangka Raya sekitar pukul 05.10 WIB. Adian kolaps 30 menit setelah penerbangan. “Berangkat kan naik pesawat tektok tadi jam 05.50 WIB terbangnya. Kurang lebih setengah jam setelahnya," ungkap Tamliha.      

Baca juga : Ma`ruf Istirahat Dua Hari

Posisi duduk Adian berada di barisan belakang. Untung, kata Tamliha, ada tenaga medis. "Diinfus kemudian dikasih oksigen, dipasang oksigen dan pesawat mempercepat kecepatannya," terangnya.      

Kabar Adian jatuh sakit juga diungkapkan Politisi PDIP, Budiman Sudjatmiko, lewat akunnya @budimandjatmiko. "Cepat sembuh, Bung Adian (@adianna70fans). Aku tahu apa yg menggelisahkanmu (meski suka kau ucapkan dengan bercanda) tapi fisik harus dijaga supaya kuat menampung mimpi-mimpi besarmu (yang juga adalah mimpi-mimpi besar kita saat dulu turun ke jalanan). CC @fadjroeL @yunartowijaya," cuit Budiman.        

"Dalam obrolan dengan dia akhir-akhir ini dia sedang semangat mengingatkan agenda-agenda awal reformasi. Dengan gaya humor tentunya," cuit Budiman lagi.      

Baca juga : Ratusan Orang Hadiri Pagelaran Budaya Indonesia di Vatikan

Lewat postingan Budiman, banyak netizen yang simpati kepada Adian. Salah satunya musisi Ananda Sukarlan lewat akun @anandasukarlan. "Kita belum pernah saling kenalan tapi anda adalah idolaku bang @adianna70fans. Cepat pulih bang, kami membutuhkanmu," kicaunya.            

Akun @PatarKalisto dalam bahasa salah satu daerah di Sumatera Utara. "Margogo ma ho Lae @adianna70fans , sai hatop ma malum sahit sian pamatangmu. GBU."        

Sementara akun @Amy_Anwar bertanya. "Beliau masih di sini apa sudah diterbangkan ke Jakarta, Mas? Duuuh, semoga cepet sembuh, Bang Adian."    

Baca juga : Kongres PAN: Jangan Lagi Jualan Surga dan Neraka

Tweeps @abunsamsul melihat ini karena kebiasaan buruk Adian. "Keliatannya beliau terlalu serous dalam merokok," cuitnya disambut doa @RoyMichaelSbr. "Gws bang, perjalanan masih panjang dan tantangan semakin berat." [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.