Dark/Light Mode

Cegah Terorisme, MRT dan BNPT Teken Kerjasama

Jumat, 20 Desember 2019 18:13 WIB
PT MRT Jakarta dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) seusai melakukan teken kerjasama di Jakarta, Jumat (20/12). (Foto: Istimewa)
PT MRT Jakarta dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) seusai melakukan teken kerjasama di Jakarta, Jumat (20/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Demi keamanan dan kenyamanan masyarakat, PT MRT Jakarta bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk penanggulangan terorisme di lingkungan MRT Jakarta.

Penandatangan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William P. Sabandar dan Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi BNPT Hendri Paruhuman Lubis, serta Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT Budiono Sandi.

Baca juga : Pemprov DKI dan KAI Perkuat Kerjasama

“Nota Kesepahaman ini dimaksudkan agar terjalinnya kerja sama dan menyinergikan pelaksanaan kebijakan penanggulangan terorisme di lingkungan MRT Jakarta demi keamanan dan kenyamanan masyarakat,“ jelas William di Jakarta, Jumat (20/12).

Wiliiam menjelaskan kerjasama itu antara lain analisis, penyusunan SOP, pelatihan, dan sosialisasi di stasiun-stasiun MRT Jakarta, termasuk kawasan Depo Lebak Bulus. Nota Kesepahaman ini direncanakan berlaku selama lima tahun ke depan.

Baca juga : Gelar Forum Bisnis, Indonesia dan Tiongkok Kembangkan Kerjasama

“Aktivitas ini dilakukan untuk menghadirkan MRT Jakarta yang aman, andal, dan nyaman. Dalam memberikan pelayanannya, PT MRT Jakarta akan tetap mengedepankan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan setiap penumpang yang menggunakan layanan MRT Jakarta,” pungkasnya. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.