Dark/Light Mode

Tertarik Lelang Jabatan KPK? Yuk Daftar….

Selasa, 24 Desember 2019 22:31 WIB
Tertarik Lelang Jabatan KPK? Yuk Daftar….

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak Senin (23/12) lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka lelang tujuh jabatan struktural. Lelang jabatan dibuka bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) hingga pertengahan Januari 2020. Tertarik? Yuk daftar…

Tujuh jabatan yang dilelang adalah Deputi Penindakan; Deputi Informasi dan Data; Direktur Penyelidikan; Direktur Pengolahan Informasi dan Data; Kepala Sekretariat Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat; Koordinator Sekretaris Pimpinan serta Juru Bicara (Jubir).

Baca juga : Ketua Dewan Pengawas KPK: Opung Kembali Lagi!

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron mengatakan, lelang ketujuh jabatan itu sudah diumumkan. Iia mempersilakan siapapun yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri.

"Di KPK itu kan selalu lelang terbuka, jabatan itu diumumkan, KPK memanggil siapapun yang memenuhi syarat nanti kita angkat," ucap Ghufron saat dikonfirmasi, Selasa (24/12).

Baca juga : Peruri Kembangkan Produk Berbasis Digital

Dengan lelang jabatan itu kata Ghufron, pimpinan KPK berharap jabatan struktural yang kosong dapat diisi sebelum pertengahan Januari 2020. Tujuannya, agar lembaga antirasuah itu dapat bekerja secara efektif dalam melakukan pencegahan maupun penindakan tindak pidana korupsi.

"Rencananya (lelang terbuka) secepatnya supaya kemudian cepat diisi. Kami harapkan tidak lebih dari pertengahan Januari 2020 kita sampaikan secara terbuka," harapnya.

Baca juga : Nasdem Puji Lelang Jabatan Kajari-Kajati di Kejagung

Lelang terbuka, tambah Ghufron bukan hanya untuk pegawai KPK. Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh instansi lain juga diperbolehkan mengajukan diri.

"Meski pegawai KPK berstatus ASN, namun tetap melalui sebagaimana lelang jabatan yang dibiasakan di KPK agar mendapatkan personel yang kapabel. Seandainya ada di tempat lain atau lembaga lain yang statusnya ASN mau ikut lelang itu, dimungkinkan, baik di internal juga bisa," jelasnya. [KRS]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.