Dark/Light Mode

Ketua KPK Tunjuk Dua Plt Juru Bicara

Jumat, 27 Desember 2019 18:05 WIB
Ketua KPK Irjen Firli Bahuri.(Foto: Tedy O. Kroen/Rakyat Merdeka)
Ketua KPK Irjen Firli Bahuri.(Foto: Tedy O. Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menunjuk dua Plt Juru Bicara komisinya. Dua jubir ini masing-masing akan bertugas di bidang pencegahan dan bidang penindakan.

"Dua jubir itu akan mengembangkan, mengemas transparansi dan akuntabilitas terkait kerja KPK," ujar Firli saat menggelar konferensi Pers di Gedung KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (27/12).

Baca juga : Jadi Ketua KPK, Firli Masih Double Job

Di bidang pencegahan, Ipi Maryati yang ditunjuk. Ipi, kata Firli, mempunyai dasar pencegahan korupsi dan lama berkecimpung sebagai Kepala Bagian di Biro Kehumasan KPK. Sementara di bidang penindakan, ditunjuk Ali Fikri. Ali sebelumnya berkecimpung di bagian penuntutan sebagai jaksa.

Dia memastikan kedua plt jubir tak hanya fokus di pencegahan dan penindakan saja, sesuai latar belakang mereka. Namun semua informasi terkait KPK akan diramu dan disampaikan kedua jubir.

Baca juga : Dewas KPK Tunggu Perpres dari Jokowi

"Pendek kata peran juru bicara tidak sektoral tapi lengkap semuanya," tutup Firli.

Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah berharap plt dua jubir baru menjaga 'corong' KPK tetap bersuara dan menjaga transparansi.

Baca juga : Ketua MPR: Perkuat Jiwa Kebangsaan Generasi Muda

"Harapannya tentu saluran komunikasi ini bisa dimaksimalkan sebagai bagian dari pertanggungjawaban kerja KPK pada publik," tutur Febri. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.