Dark/Light Mode

Tinjau Korban Banjir Bandang di Padalarang

Ace Hasan Minta Anak-Anak Tetap Sekolah

Minggu, 5 Januari 2020 19:34 WIB
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily (tengah) saat meninjau daerah yang terdampak banjir bandang Desa Cipeundeuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (5/1). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily (tengah) saat meninjau daerah yang terdampak banjir bandang Desa Cipeundeuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (5/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily, minta kepada Kementerian Sosial dan Pemerintah Daerah agar bantuan banjir diprioritaskan pada perlengkapan dan alat-alat pendidikan untuk anak-anak.

Menurut Legislator Partai Golkar dari Dapil Jabar II ini, besok Senin anak-anak sudah mulai masuk sekolah tahun ajaran baru.  Hal itu disampaikan Ace saat meninjau daerah yang terdampak banjir bandang Desa Cipeundeuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (5/1).

Banjir bandang di Desa Cipeundeuy, Padalarang, ini telah merusak 33 rumah dan merendam 77 KK sehingga harus mengungsikan 300 jiwa. 

Baca juga : Baznas Beri Servis Motor Gratis

Menurut data yang diterima dari Dedi Supriadi, Ketua RT setempat, paling sedikit ada 44 orang anak sekolah yang kehilangan pakaian seragam dan perlengkapan sekolah yang lain terendam banjir bandang pada awal tahun 2020 ini. 

Ace yang didampingi Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, Rahmat Kusnadi, meninjau beberapa rumah yang rusak dan tanggul yang jebol di sepadan kali Cikeruh. Dia juga memastikan pelayanan bantuan dapur umum bagi para pengungsi diberikan oleh Dinas Sosial setempat beserta dengan para relawan. 

Ace berbaur bersama anak-anak yang mendapatkan layanan psikososial agar tidak mengalami trauma akibat bencana banjir bandang ini.

Baca juga : Kunjungi Korban Banjir di Kampung Melayu, Anies Malah Dapat Protes

“Anak-anak harus tetap sekolah ya besok. Walaupun tidak menggunakan seragam, ya tidak apa-apa. Nanti minta keringanan kepada sekolahnya” tambahnya. 

Untuk menanggulangi tanggul yang jebol di Kali Cihaur, Ace Hasan telah berkomunikasi dengan Deputi Penanganan BNPB, Dody Roswandi, untuk segera direhabilitasi sesegara mungkin.

Selain itu, Ace juga meminta kepada BNPB untuk membantu merehabiltasi rumah yang rusak parah akibat banjir bandang tersebut. 

Baca juga : Korban Banjir Bandang Konawe Utara Sudah Mulai Tempati Huntara

“Saya telah berkomunikasi dengan BNPB untuk membantu meringankan pembangunan tanggul yang jebol dan memberikan bantuan rumah yang rusak parah” kata Ace.

“Komitmennya, BNPB sore atau besok akan menurunkan Tim untuk mendata tingkat kerusakan di desa Cipeundeuy ini” ujar politisi kelahiran Banten ini. 

Dalam kunjungan ini, Ace bersama Kementerian Sosial menyerahkan bantuan bagi masyarakat berupa 200 makanan paket siap saji, makanan anak 100 paket, mie instan 6000 bungkus, selimut 50 buah, 30 tenda gulung, 50 kasur lipat, 40 family kids, 40 kids ware dan 200 paket lauk pauk [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.