Dark/Light Mode

OTT Komisioner KPU Bukti Firli Cs Garang

Rabu, 8 Januari 2020 21:45 WIB
Firli Bahuri (Foto: Istimewa)
Firli Bahuri (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri yang membuat gebrakan besar di awal kepemimpinan mereka. Salah satunya menangkap Wahyu Setiawan, Komisioner KPU lewat operasi tangkap tangan (OTT), Rabu (8/1).

Sahroni memandang, langkah tersebut membuktikan bahwa Firli Cs layak dipercaya dan didukung kiprahnya memberangus praktik korupsi. Terlebih, sehari sebelumnya, KPK juga membuka prestasi awal tahun dengan melakukan OTT terhadap Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah.

Baca juga : Kena OTT, 4 Komisioner KPU Sambangi Markas Firli Cs

“Selama ini masih banyak suara-suara yang meragukan komitmen mereka dalam memberantas korupsi. Kini mereka membuktikannya lewat kinerja,” ucap Sahroni, Rabu (8/1).

“Penangkapan besar selama dua hari berturut-turut melalui OTT membuktikan kepemimpinan Firli Cs tetap garang terhadap para pelaku korupsi. Saya optimis KPK di bawah kepemimpinan mereka akan semakin membuat KPK menjadi momok koruptor dan mampu bersinergi lebih baik dengan penegak hukum lainnya,” sambung politisi Partai Nasdem.

Baca juga : Alamak, Komisioner KPU Kena OTT

Dengan dukungan masyarakat luas dan elemen bangsa lainnya, kata Sahroni, diyakini akan membuat KPK tetap menjadi lembaga pemberantas korupsi yang baik. Dengan demikian, suara sumbang seputar upaya pelemahan KPK yang pernah begitu santer terdengar diharapkan justru berubah menjadi dukungan yang luar biasa. “Komisi III sebagai lembaga politik yang menguji kelayakan mereka pun turut bangga dan menaruh apresiasi terhadap capaian di awal kepemimpinan mereka,” tutur Sahroni.

Ia juga berharap, agar ke depan Firli dan kawan-kawan mampu konsisten membuktikan komitmen mereka lewat kinerja-kinerja seputar pencegahan dan penindakan terhadap praktik-praktik korupsi yang sudah sebegitu masif menggerogoti bangsa dan negara ini.

Baca juga : Firli Cs Kebakaran Jenggot

Sebelumnya, Komisioner KPU Wahyu Setiawan terjerat OTT karena diduga terlibat dalam transaksi suap. "Kita melakukan penangkapan terhadap para pelaku yang sedang melakukan tindak pidana korupsi berupa suap. Kami masih bekerja," kata Firli. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.