Dark/Light Mode

Bom Tas Meledak di Depan Rumah Warga di Bengkulu, Satu Orang Terluka

Sabtu, 11 Januari 2020 14:31 WIB
Bom tas meledak di rumah warga di Bengkulu (Foto: Antara)
Bom tas meledak di rumah warga di Bengkulu (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bom tas dilaporkan meledak persis di depan rumah warga di Desa Padang Serunaian, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Bengkulu, Sabtu (11/1) pukul 06.46 WIB.

Bom tersebut melukai badan dan kedua kaki pemilik rumah bernama Halidin (60). Ia pun terpaksa dilarikan ke rumah sakit setempat.

Informasi ini diungkap Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno.

Baca juga : KPK Segel Ruang Kerja dan Rumah Dinas Wahyu Setiawan, Tapi Belum Ada Yang Disita

"Iya benar, tadi pagi ada ledakan di Seluma. Ada satu orang korban, yakni pemilik rumah itu sendiri. Saat ini,  korban sedang mendapatkan perawatan akibat luka terkena ledakan," kata Sudarno di Bengkulu, seperti dilansir Antara, Sabtu (11/1).

Kronologi peristiwa ini bermula ketika Halidin membuka pintu rumahnya, pada Sabtu (11/1) pagi. Saat itu, ia melihat ada tas di depan pintu rumah. Begitu dibuka, tas tersebut langsung meledak.

Terkait hal ini, Kombes Pol Sudarno mengatakan, pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah ledakan bom tas ini terkait jaringan teroris atau tidak. Saat ini, investigasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) masih berlangsung.

Baca juga : Ibu Mau Melahirkan Terjebak Banjir di Depan Kantor Samsat Daan Mogot

"Kami belum bisa memberikan banyak informasi. Anggota di lapangan masih bekerja. Nanti, kalau ada perkembangan akan diberitahu kembali," papar Sudarno.

Ledakan bom tas ini sempat menghebohkan warga setempat. Warga sempat berhamburan keluar rumah, ketika mendengar suara ledakan tersebut.

Pihak kepolisian saat ini masih berjaga-jaga di lokasi kejadian. Garis polisi sudah dipasang, agar tidak ada warga yang mendekat ke lokasi ledakan bom tas tersebut. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.