Dark/Light Mode

Ketua KPK Kerja Keras, Bikin 100 Porsi Nasgor Untuk Wartawan

Senin, 20 Januari 2020 20:49 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri beraksi menyiapkan nasi goreng untuk wartawan
Ketua KPK Firli Bahuri beraksi menyiapkan nasi goreng untuk wartawan

RM.id  Rakyat Merdeka -
Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar acara silaturahmi dengan para wartawan yang biasa meliput kegiatan komisi antirasuah itu. Pada momen ini, Ketua KPK Firli Bahuri menunjukkan kemampuannya memasak nasi goreng. 


Di tempat acara, lantai 3 Gedung Penunjang KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, sebenarnya sudah tersedia tiga menu. Yakni, mi kampung, tekwan, dan bakso. 
"Tiga menu utama itu pasti enak. Plus wedang ronde. Tapi saya menyiapkan waktu untuk memasak makanan yang biasa saya masak ketika dinas di mana-mana, yaitu nasi goreng," ujar Firli yang mengenakan kemeja putih lengan panjang. 

Baca juga : Sukses OTT Kepala Daerah, Firli Malah Tak Bahagia


Kemudian, dia menuju sebuah booth untuk memasak. Celemek dan topi koki, dipasang. Firli sudah persis chef alias koki. "Saya memang hobi masak. Di Palembang itu terkenal nasi goreng Kapolda Sumsel," seloroh Firli. Seluruh hadirin tertawa. "Kalau sekarang, sebut saja nasi goreng by chef Firli," imbuhnya yang kembali disambut tawa, plus tepuk tangan. 


Firli pun mulai memasak. Mulai dari menyalakan kompor, memecahkan telur, mengaduk bumbu, dan mencampurnya dengan nasi. "Bumbunya cabe, bawang, tanpa micin, asli, semuanya original. Oke kita mulai ya, nanti kemalaman nggak bisa dapat semua," tutur jenderal polisi bintang tiga itu. Sekali memasak, Firli bisa membuat 10 porsi nasi goreng. Sementara hadirin ada sekitar 100 orang."Jadi saya harus 10 kali masak," selorohnya. 

Baca juga : Ketua KPU Belum Tahu Kasus Yang Menjerat Komisioner Wahyu Setiawan


Setelah jadi, Firli berkeliling membagikannya kepada empat pimpinan lain. Juga, kepada lima anggota Dewan Pengawas (Dewas) yang juga hadir dalam silaturahmi. 
Tak lama, wartawan menodong Firli menyumbang lagu dari daerah asalnya, Palembang. Namun Firli angkat tangan. "Saya nggak bisa nyanyi lagu bahasa Palembang. Bisanya lagu Jawa. Sewu Kuto," jawabnya. Firli pun berkeliling nyamperin hadirin sambil menyanyikan lagu milik penyanyi Didi Kempot itu.


Apa rasa nasi goreng Firli? Ketua Dewas Tumpak Hatorangan memujinya. "Rasanya tidak kalah dengan nasi goreng hotel Mulia. Asinnya pas. Cuma satu, enak dicampur dengan ikan teri," seloroh Tumpak. Alexander Marwata menyambung. "Pakai udang juga enak." Hadirin tertawa. 
Sementara Lili Pintauli asal berseloroh. "Enak… karena laper," ucapnya. Hadirin tertawa lagi. "Ayo silakan yang mau nambah nanti boleh," ucap Firli sambil memasak nasi goreng "tahap 2". 

Baca juga : Ketua KPK : Kasus Korupsi e-KTP Paling Menyita Perhatian Publik

Eh ternyata, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron tak kebagian. "Loh, memang tadi saya cari pak Ghufron nggak ada. Adanya Nurul," canda Firli. "Sabar ya pak, saya buatkan lagi nih," tandas Firli. [OKT]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.