Dark/Light Mode

Aliansi Peduli Bangsa Dukung Omnibus Law Cipta Kerja

Jumat, 21 Februari 2020 20:52 WIB
Massa aksi Aliansi Peduli Bangsa. (Foto: Istimewa)
Massa aksi Aliansi Peduli Bangsa. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekelompok massa yang menamakan dirinya Aliansi Peduli Bangsa mendukung Omnibus Law Cipta Kerja. Mereka menyebut, RUU tersebut dapat mempercepat akselerasi perekonomian nasional.         

Dukungan itu disampaikan lewat aksi yang digelar di sekitar Monas, Jakarta, Jumat siang (21/2). Mereka mendukung Visi Indonesia Maju 2045 dengan melabuhkan Indonesia menjadi negara yang memiliki pendapatan Rp 320 juta per kapita per tahun,       

Baca juga : Efek EWS: Petani Bawang Panen Raya, Stok Terjaga

"Sejatinya, gagasan ini merupakan visi besar dalam mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur," ungkap koordinator Aliansi Peduli Bangsa, Donny Manurung.

Visi Indonesia maju tersebut, lanjut Donny, sekaligus menjadi langkah strategis Indonesia untuk meraih 5 besar ekonomi dunia tertinggi. Agar mampu keluar dari jebakan pendapatan kelas menengah.       

Baca juga : Buruh Kaget Dengan Isi Omnibus Law Cipta Kerja

"Salah satu yang menjadi pilar penting adalah memastikan berbagai langkah strategis dalam penyiapan mendatangkan investasi ke Indonesia. Hal ini diperlukan karena investasi  sangat berperan dalam  membuka lapangan kerja seluas-luasnya," imbuhnya.         

Berkembangnya iklim investasi yang kondusif dengan adanya kepastian hukum, kata dia, menjadi poin yang sangat penting dalam mensukseskan akselerasi pembangunan. Terlebih dalam hal menciptakan kemudahan investasi guna menopang pertumbuhan ekonomi nasional.         

Baca juga : Menkeu Ajak Pengusaha Dorong Omnibus Law Secepatnya Disahkan

"Diperlukan adanya lompatan besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Salah satunya dengan rencana penerapan Omnibus Law," tutupnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.