Dark/Light Mode

Jokowi Jago Suapi Cucu

Senin, 2 Maret 2020 07:11 WIB
Presiden Jokowi saat menyuapi es krim pada cucunya Jan Ethes, Minggu (1/3). (Foto: IG@jokowi)
Presiden Jokowi saat menyuapi es krim pada cucunya Jan Ethes, Minggu (1/3). (Foto: IG@jokowi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedekatan Presiden Jokowi dengan cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra, sebenarnya sudah biasa. Tapi, momen-momen kedekatan keduanya selalu saja mencuri perhatian publik. Contohnya, saat Jokowi menyuapi Jan Ethes, di akhir pekan kemarin.

Momen itu terjadi saat Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur. Di sela kunjungan itu, Jokowi menyempatkan ngemall bersama keluarga di Surabaya. Nah, di sinilah Jokowi, yang masih mengenakan jas plus dasi, menyuapi Jan Ethes minuman mirip es krim boba.

Momen ini dibagikan Jokowi di akun Facebook dan instagram resminya. “Di samping cucu, seorang kakek harus bisa menjadi apa saja, dari lawan bermain bola, pendongeng, kawan berenang, sampai jadi pengasuh. Selamat berhari Minggu keluarga-keluarga Indonesia,” tulis Jokowi dalam keterangan foto yang diunggah, kemarin.

Baca juga : Jokowi Resmikan Monumen Fatmawati di Bengkulu

Sebagai seorang kakek, Jokowi terlihat sangat telaten saat menyuapi es krim boba kepada Jan Ethes. Anak dari pasangan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda ini juga terlihat asyik menikmati suapan dari kakeknya sambil tetap memegang sepotong kue di tangannya.

Unggahan Jokowi ini begitu ramai dikomentari. Di Facebook, sampai pukul 10 malam tadi, unggahan ini sudah disukai 100 ribu kali, di komentari 4.600 kali, dan dibagikan 1.800 kali. Di instagram, lebih banyak lagi. sampai pukul 10 malam tadi, sudah disukai 1,4 juta kali, dan dibanjiir 11 ribu komentar.

Beragam komentar unik pun ditulis warganet di kolom komentar. Seperti dari akun @menursoekarno di Instagram yang mengaku gemas ketika melihat foto tersebut. “Gemessss bangett sih Jan Ethes. kamu punya kakek yang luar biasa,” ucapnya.

Baca juga : Jokowi Instruksikan Segera Evakuasi WNI di Hubei

“Contoh yang baik, selain bisa menjadi pemimpin buat negara, juga tak lupa untuk meluangkan waktu buat keluarga tercinta. Success with fulfillment is the secret for real happiness. Selamat hari Minggu pak @jokowi dan keluarga,” tulis akun @ellen may_official.

Akun @nrlt.pribadiluhur mengaku iri dengan Ethes yang bisa disuapi Presiden. “Hebat ya Ethes, disuapin Presiden.” Akun @ firdhausy_trainer_ dbc menimpali. “Sambil ngebanyangin gimana rasanya disuapin pak Presiden,” ucapnya.

Akun @erni_tjhia turut membayangkan jika dirinya menjadi cucu presiden Gimana ya rasanya punya kakek kayak gini… Pengennnnn,” tulisnya.

Baca juga : Jokowi: Data Lebih Berharga dari Minyak

“angkat aku jadi cucukkk Pakkk @jokowi,” sahut akun @aldoresare. akun@rickypermana19 menilai momentum Jokowi menyuapi makan Ethes sangat sederhana, padahal dilakukan Presiden. “Sederhana banget, sehat terus nggeh Pak!” akun @Liacatur mulia menambahkan, “Setinggi apa pun jabatannya, keluarga tetap nomor satu.”

Akun @fadli_syarief memberikan semangat kepada Jokowi yang saat ini belum sepenuh waktunya bisa bersama cucu-cucunya. “Sabar ya Pak. 4 tahun lagi benar benar bisa jadi mbah. Sekarang masih ada amanah yang harus dijalankan. Jangan lupa saudara-saudara di sana. Happy weekend Mbah Ethes.”

Sementara, @yusufrahmaday curhat agar bisa merasakan momentum kumpul bersama di akhir pekan. “Semoga nanti ada kebijakan buat perusahaan swasta hari Minggu wajib libur ya Pak. Salam dari pekerja yang masuk di hari Minggu,” curhatnya. [NNM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.