Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Supaya Traveler Nggak Bingung

PT Angkasa Pura II Buka Layanan Contact Center 138

Sabtu, 7 Maret 2020 18:17 WIB
Supaya Traveler Nggak Bingung PT Angkasa Pura II Buka Layanan Contact Center 138

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan layanan Contact Center Airport 138 sebagai pusat informasi terkini kepada masyarakat mengenai pengaruh Corona (Covid-19) terhadap perjalanan traveler, serta penerbangan dan layanan di 19 bandara yang dikelola perseroan.

Layanan Contact Center tersebut diluncurkan pada hari ini, Sabtu (7/3) pukul 17.00 WIB.

Melalui layanan tersebut, traveler atau masyarakat dapat mengetahui berbagai informasi terkini seputar Corona. Semisal informasi penerbangan di 19 bandara PT Angkasa Pura II di tengah tantangan Covid-19, anjuran perjalanan dari dan ke negara terjangkit Covid-19, program pencegahan penyebaran Covid-19 di 19 bandara PT Angkasa Pura II, dan lain sebagainya.

Baca juga : Kementerian BUMN Rombak Direksi Angkasa Pura II, Ini Susunannya

President Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, melalui Contact Center Airport 138, traveler diharapkan dapat mengetahui informasi secara jelas, cepat, dan berasal dari sumber yang pastinya dapat dipercaya.

“Apabila traveler atau masyarakat memiliki pertanyaan terkait pengaruh Corona terhadap berbagai layanan penerbangan dan layanan di bandara-bandara PT Angkasa Pura II, maka dapat langsung menelepon ke PT Angkasa Pura II dengan cara menekan nomor 138 di telepon selular atau pesawat telepon" kata Awaluddin.

Foto: Humas AP II

“Keberadaan Contact Center Airport 138 merupakan upaya PT Angkasa Pura II menekan kebingungan yang mungkin timbul di tengah traveler. Seperti informasi mengenai jadwal penerbangan, kebijakan mengenai pembatasan perjalanan, atau prosedur pemeriksaan kesehatan di terminal kedatangan internasional, di tengah tantangan global Covid-19," imbuhnya.

Baca juga : Angkasa Pura II Luncurkan Konsep Adjacent Business

Contact Center Airport 138 juga berkolaborasi dengan stakeholder kebandarudaraan lainnya seperti Imigrasi, Bea dan Cukai, Karantina, maskapai, Kantor Kesehatan Pelabuhan, dan sebagainya.

“Setiap traveler atau masyarakat yang bertanya akan mendapat jawaban atau solusi. Jika jawaban membutuhkan konfirmasi dari instansi lain, maka pertanyaan itu akan kami tampung dulu. Selanjutnya, penelepon akan kami hubungi kembali,” papar Awaluddin.

Saat ini, PT Angkasa Pura II mengelola 19 bandara di Indonesia. Yaitu Soekarno-Hatta (Tangerang), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Husein Sastranegara (Bandung), Kertajati (Majalengka), Radin Inten II (Lampung), HAS Hanandjoeddin (Belitung), Fatmawati Soekarno (Bengkulu), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang), Depati Amir (Pangkal Pinang), Sultan Thaha (Jambi), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang).

Baca juga : Angkasa Pura I Pulangkan Turis Cina Pakai Pesawat Carter Dari Bali

Selain itu, juga ada Bandara Internasional Banyuwangi, Sultan Iskandar Muda (Aceh), Minangkabau (Padang), Supadio (Pontianak), Silangit (Tapanuli Utara), Kualanamu (Deli Serdang) dan Tjilik Riwut (Palangkaraya). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.