Dark/Light Mode

Salamat Jalan Tamang Bae, Rest in Peace...

Kamis, 9 April 2020 06:12 WIB
Dubes RI untuk China dan Mongolia, Djauhari Oratmangun (kanan) bersama mendiang Glenn Fredly (Foto: Instagram)
Dubes RI untuk China dan Mongolia, Djauhari Oratmangun (kanan) bersama mendiang Glenn Fredly (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Tanggal 23 Maret 2020, Dubes Djauhari dan Glenn berkomunikasi lewat WhatsApp. Mereka janjian ketemu di Jakarta pada bulan April ini. Tapi, karena adanya pandemi Covid-19, semua tertunda. Tuhan Yang Maha Kuasa punya kehendak lain.

Glenn pun berkirim kabar kepada Dubes Djauhari via WhatsApp pada 23 Maret 2020. Ayah satu anak itu pun bertutur lumayan panjang.

Baca juga : Australia Denda Warga Yang Bandel Keliaran Di Luar

"WA Bung Glenn ke Saya tgl 23 Maret jam 14.28 sbb : "Pak Djauhariiiii siooooo beta paleng rindu... Puji Tuhan beta selalu berdoa buat pak Djauhari dan keluarga serta warga Indonesia serta warga di China, Tuhan jaga bapak selalu dalam tugas, kesehatan dan pengabdian yang luar biasa, you are chosen by God for our beloved Nation and to the world, so proud of you pak, you are full of inspirations for us.. Danke banyak buat doa dan harapan baik buat kami sekeluarga disini.. Sekali salam hormat keluarga dan warga Indonesia tercinta .. Polo rapat pak.. Beta rencana akan buat konser untuk pendidikan di kota Ambon dalam rangka 25 thn beta berkarya..23 Oktober 2020 di Stadion Karang Panjang..Berharap pak Djauhari bisa hadir.. Tuhan berkati pak!" papar Dubes Djauhari.

Jeda 15 hari setelah pesan tersebut diterima, Dubes Djauhari dikagetkan oleh berita duka. Glenn berpulang ke haribaan Ilahi dalam usia 44 tahun di RS Setia Mitra, Jakarta Selatan pada Rabu (8/4) pukul 18.00.

Baca juga : Memahami Kerusakan dan Perkuat Optimisme

Glenn yang memiliki riwayat sakit ginjal, disebut meninggal karena penyakit meningitis.

"Selamat jalan tamang bae (teman dekat, Ambon -Red). Rest in Peace (beristirahatlah dalam damai, Red)," tutup Dubes Djauhari. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.