Dark/Light Mode

Tangani Corona, Dexa Sumbang Chloroquine dan Azithromycin

Sabtu, 11 April 2020 21:44 WIB
Dexa Group memberikan bantuan obat-obatan dan APD ke Gugus Tugas Penanganan Corona. (Foto: ist)
Dexa Group memberikan bantuan obat-obatan dan APD ke Gugus Tugas Penanganan Corona. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Dexa Medica prihatin dengan wabah corona yang menyerang Indonesia. Perusahaan farmasi ini pun menyumbang obat-obatan yang dibutuhkan.

“Sesuai dengan filosofi kami expertise for the promotion of health bersama dengan Badan POM yang mendesak Dexa Medica untuk segera mampu memproduksi obat-obatan yang dibutuhkan untuk penanganan pasien covid-19,” kata Heri Sutanto, Direktur PT Dexa Medica seperti ditulis Sabtu (11/4).

Baca juga : Bantu Tangani Corona, Pelindo lll Gelontorin Rp 27 Miliar

Menurut Heri, Dexa Medica akan mendonasikan sejumlah produk yang dibutuhkan saat ini oleh dokter dan pasien corona yaitu hydroxy chloroquine. Obat ini sangat ditunggu-tunggu dan bahannya sulit didapatkan.

“Namun karena dukungan pemerintah melalui BPOM, Kementerian Kesehatan, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Perindustrian kita bisa mendatangkan bahan baku sedang rebutan di seluruh dunia ke Indonesia. Kami sudah memproduksinya dan saat ini barang sudah siap disalurkan ke 5.000 pasien, ada 100 ribu tablet yang kita donasikan,” katanya. 

Baca juga : Lawan Corona, Nurbaya Realokasikan Rp230 Miliar

Di samping itu, Dexa juga mendonasikan azithromycin untuk 5000 pasien sejumlah 50.000 tablet. Itu tahap pertama. 

Selanjutnya, perseroan juga akan mendonasikan dalam waktu dekat klorokuin untuk 12 ribu pasien covid sejumlah 240 ribu tablet. Itu sumbangsih Dexa Medica yang bergerak di bidang farmasi. 

Baca juga : Bantu Corona, Gelandang Persija Marc Klok Lelang Sepatu

Kami juga sudah mendonasikan alat pelindung diri (APD) kepada dokter dan tenaga medis, dan mensuplai vitamin dan suplemen yang dibutuhkan para garda depan. “Adapun total donasi tahap pertama ini lebih dari Rp 5,1 miliar,” katanya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.