Dark/Light Mode

Peduli Corona

IPDN Tebar 1708 Sembako Kepada Warga Jatinangor

Kamis, 9 April 2020 14:59 WIB
IPDN memberikan bantuan paket sembako kepada warga  Sukasari dan Jatinangor,
IPDN memberikan bantuan paket sembako kepada warga Sukasari dan Jatinangor,

RM.id  Rakyat Merdeka - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), memberikan bantuan paket sembako kepada warga di Sukasari dan Jatinangor, di tengah pandemi corona. 

Sebanyak 1708 paket sembako diberikan secara simbolis oleh Rektor IPDN, Hadi Prabowo kepada Perwakilan Jatinangor dan Sukasari yang akan dibagikan ke Desa Cibeusi, Jatiroke, Cilayung, Hegarmanah dan Desa Genteng, Nanggerang, Sindangsari dan Banyuresmi Kecamatan Sukasari.

“Bantuan ini merupakan kepedulian IPDN terhadap warga desa dalam mengantisipasi adanya wabah penyakit lain,” kata Hadi kepada wartawan, di Jatinangor, pada Kamis (9/04).

Baca juga : Selama Corona, PGN Terapkan Catat Meter Mandiri Dan Pembayaran Online

Dengan adanya bantuan logistik ini, Rektor IPDN berharap beban warga berkurang dan tetap berada di dalam rumah sebagai bentuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami bersama-sama instansi lain, memberikan bantuan kepada warga agar warga juga tidak keluar rumah dulu, supaya tidak tertular Covid-19,” katanya.

Adapun warga yang diberikan bantuan, yakni Kecamatan Jatinangor, Desa Cibeusi 421 KK, Cilayung 342 KK, Hegarmanah 375 KK, danJatiroke 120 KK. Kemudian warga di Kecamatan Sukasari Desa Genteng 150 KK, Nanggerang 100 KK, Sindangsari 100 KK, dan Banyuresmi 100 KK. Total semuanya, 1.708 KK.

Baca juga : Senator Ini Minta Warga Patuhi PSBB

Paket sembako diangkut menggunakan sebuah truk dari kampus IPDN. Di Desa Cibeusi, kedatangan rombongan IPDN dan paket sembako disambut Camat, Kapolsek dan Danramil Jatinangor.

“Semua paket sembako kita serahkan di Desa Cibeusi. Tadi disaksikan pak kapolsek dan pak Danramil. Nanti bantuan akan didistribusikan oleh kepala desa kepada warga,” tambah Hadi.

Menurutnya, IPDN akan selalu memperhatikan kondisi warga, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19 ini.

Baca juga : Pertamina Lubricants Jaga Kesehatan Karyawan

“Kita tentu tidak bisa diam diri. Atas kesulitan warga dengan kondisi saat ini, kita harus tetap bersama-sama. Ayo bangun optimisme dan melawan Covid-19. Kita juga mengimbau agar warga tidak dulu mudik,” ucapnya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.