Dark/Light Mode

Semoga, Pada Mau Nyumbangin Gajinya

Duet Bareng MPR, BPIP Siap Galang Dana Untuk Korban Corona

Senin, 13 April 2020 20:39 WIB
Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi (Foto: Istimewa)
Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Corona semakin meluas di Tanah Air. Jumlah masyarakat yang terinfeksi dan meninggal dunia, juga terus bertambah setiap harinya. Selain itu, penyebaran Covid-19 juga berdampak pada kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat Indonesia. Khususnya, masyarakat menengah ke bawah.

Masyarakat menengah bawah yang pada dasarnya menggantungkan hidup pada kegiatan sektor informal seperti menarik ojek, berdagang di kaki lima, atau pekerja harian langsung terkena dampak pendapatan kesehariannya.

Sehingga, banyak yang tidak bisa memenuhi kehidupan dan kebutuhan sehari-hari. Terutama, sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI diterapkan pada Jumat (10/4).

Baca juga : Kader Nasdem Soroti Masih Minimnya APD Dan RS Rujukan Korban Corona

Menyadari hal itu, BPIP menggandeng MPR dan para tokoh bangsa untuk melaksanakan semangat gotong-royong dan solidaritas.

Antara lain dengan mengajak Telkomsel (BUMN), PT Gojek, Yayasan Kitabisa, dan KADIN Indonesia untuk bersama-sama menggalang dana melawan Covid-19. Melalui program donasi lewat pemotongan pulsa Telkomsel, akan diluncurkan pada Selasa (14/4) besok, di Gedung MPR/DPR.

Program yang akan digelar selama 3 bulan dari April-Juli 2020 itu memudahkan para pelanggan Telkomsel, untuk memberikan donasi melalui pulsa yang dimiliki dengan mengetik *818#.

Baca juga : Jangan Sampai Kursi PM Jepang Kosong Gara-gara Corona

Setelah itu, muncul pilihan untuk memberikan donasi pulsa yang diinginkan.

Sebagai sasaran awal, donasi yang diperoleh akan digunakan untuk membantu pengemudi ojek online yang terdampak langsung.

Nantinya, akan diperluas kepada pedagang kaki lima, mahasiswa, pengemudi taksi dan angkutan lain-lain yang membutuhkan. Dalam bentuk pulsa yang dapat mereka belanjakan kebutuhan pokok di mana saja, melalui Gopay.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.