Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Kitabisa Dan Baznas

Gojek Galang Dana Untuk Korban Banjir

Selasa, 7 Januari 2020 12:41 WIB
Kerja sama Baznas dan Gojek. (Ilustrasi/ist)
Kerja sama Baznas dan Gojek. (Ilustrasi/ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gojek ikut membantu penanganan bencana banjir di Jakarta dan sekitarnya dengan menggalang dana. Tak hanya itu, perusahaan karya anak bangsa ini juga ikut membantu proses evakuasi para korban banjir.

Chief of Public Policy and Government Relations Gojek Shinto Nugroho mengatakan, pihaknya turun langsung membantu korban sejak hari pertama dengan melakukan evakuasi.

“Kami juga menyalurkan bantuan logistik dan penggalangan dana,” ujarnya, kemarin.

Baca juga : Istri Anggota DPR Berikan Bantuan Korban Banjir Di Bekasi

Ia mengatakan, pihaknya sangat mendukung semua upaya yang dilakukan pemerintah dan badan terkait.

Dalam hal ini Pemprov DKI Jakarta, Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta.

“Dengan kerja sama ini semoga bantuan bisa menjangkau lebih banyak masyarakat yang terdampak dan pemulihan dapat berlangsung sesegera mungkin,” ungkapnya.

Baca juga : Gempari Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Jakarta Barat

Dalam kerja sama tersebut, Gojek membantu menyediakan sumber daya manusia untuk evakuasi dan upaya penyelamatan (rescue).

Gojek dan mitra-mitranya juga menyediakan dukungan logistik dan kesehatan kepada warga terdampak banjir. Sampai saat ini, Gojek telah mengevakuasi setidaknya 105 jiwa yang terdiri dari mitra dan karyawan Gojek beserta keluarga.

Sebanyak lebih dari 2.000 paket bantuan logistik juga telah didistribusikan pada mitra Gojek yang terdampak. Menurut Shinto, inilah waktunya untuk bergotong royong.

Baca juga : Pertamina Group Perluas Bantu Korban Banjir di Jakarta

Dengan memanfaatkan teknologi Gojek dan kolaborasi dengan Kitabisa dan Baznas, Gojek berharap pengumpulan donasi menjadi sangat mudah untuk diakses.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.