Dark/Light Mode

Semoga, Pada Mau Nyumbangin Gajinya

Duet Bareng MPR, BPIP Siap Galang Dana Untuk Korban Corona

Senin, 13 April 2020 20:39 WIB
Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi (Foto: Istimewa)
Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Di luar program donasi berupa pemotongan pulsa, donasi juga diharapkan bisa diperoleh dari sebagian atau keseluruhan gaji anggota MPR dan para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

"Program tersebut sejatinya merupakan perwujudan dari semangat gotong-royong yang didasarkan pada kearifan lokal yang hidup di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Semangat itu terbukti tidak luntur, meski dihadapkan pada nilai-nilai dan ideologi asing yang coba mempengaruhi kehidupan masyarakat dan berbangsa Indonesia," kata Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/4).

Baca juga : Kader Nasdem Soroti Masih Minimnya APD Dan RS Rujukan Korban Corona

"Melalui penggalangan dana, kita semua bergotong royong, bahu membahu masyarakat ekonomi lemah yang terdampak Covid-19. Pada saat yang bersamaan, kegiatan ini juga merupakan perwujudan dari rasa kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19 yang berlangsung lama," imbuhnya.

Terkait hal ini, Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Romo Benny Susetyo menyatakan, pandemi Covid-19 ini adalah momentum yang tepat untuk gotong-royong mewujudkan gerakan solidaritas kemanusiaan. 

Baca juga : Jangan Sampai Kursi PM Jepang Kosong Gara-gara Corona

Menurutnya, memberi bantuan lewat pemotongan pulsa, adalah salah satu bentuk langkah konkret menyelamatkan ekonomi masyarakat bawah.

"Mari wujudkan solidaritas kemanusiaan. Gerakan solidaritas ini aktualisasi nilai gotong royong yang sudah lama terpatri dalam sanubari anak bangsa," ungkap Romo Benny kepada RMco.id, Senin (13/4). [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.