Dark/Light Mode

Milad Ke-19, Forkabi Sumbang APD RS Jabodetabek 

Sabtu, 18 April 2020 14:35 WIB
Ketua Umum Forkabi, Nachrowi Ramli (kanan) saat bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: ist)
Ketua Umum Forkabi, Nachrowi Ramli (kanan) saat bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPP Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) merayakan syukuran milad ke-19 tahun. Pada kesempatan itu, Forkabi memberikan bantuan alat pelindung diri (APD), masker, jambu dan blender ke-34 Rumah Sakit di Jabodetabek untuk membantu penanganan corona.

"Hari ini, bertepatan dengan Milad Forkabi ke-19. Forkabi membagikan secara serentak di 34 titik rumah sakit yang berada di Jabodetabek dan Tangsel. Kita harapkan dengan bantuan yang kita berikan. Bisa menjadi penyemangat petugas medis yang berada di garda terdepan penanganan virus corona saat ini," ujar Ketua Umum Forkabi, Nachrowi Ramli di Jakarta, Sabtu (18/4).

Baca juga : Cegah Covid-19, PSSI dan Mills Sumbang 1000 APD di Depok

Menurut eks Ketua Umum Bamus Betawi itu, wabah virus corona harus dilawan dengan gotong royong seluruh elemen masyarakat Tanah Air. Dengan begitu, harapan rakyat Indonesia dan warga Jakarta khususnya, agar wabah ini berakhir secara cepat bisa terealisasikan.

"Sehingga umat muslim, bisa menjalankan ibadah ramadhan dengan penuh kekhidmatan," ujar eks Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta itu.

Baca juga : Hellofit Sumbang APD Ke RS Dr Kariadi Semarang

Tidak hanya memberikan bantuan ke RS. DPP Forkabi pun ikut memberikan bantuan berupa sembako pada puluhan petugas penggali kubur yang bertugas menguburkan korban virus Corona di Jakarta. Selain itu, Forkabi juga ikut menjaga penerapan PSBB di DKI. Bahkan, guna menekan angka penyebaran virus corona di DKI. Sejumlah agenda Milad Forkabi ke-19 pun dibatalkan. 

Salah satunya, agenda Forkabi yang dibatalkan, tradisi seluruh pengurus Forkabi, melakukan ziarah ke makam para senior dan sesepuh Forkabi saat perayaan milad. "Saya mengintruksikan kepada seluruh pengurus dan kader Forkabi di Jabodetabek melakukan doa bersama dari rumah masing-masing. Diharapkan seluruh pengurus dan masyarakat ikut membacakan surat Al Fatihah kepada almarhum tokoh-tokoh yang sudah berjasa membesarkan Forkabi," ujarnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.