Dark/Light Mode

Ngeyel Mudik, 1.181 Mobil Disuruh Putar Balik

Jumat, 24 April 2020 12:01 WIB
Penutupan jalan tol. (Foto: Hesti/RMco)
Penutupan jalan tol. (Foto: Hesti/RMco)

RM.id  Rakyat Merdeka - Larangan mudik yang dilakukan pemerintah dianggap lalu. Masih banyak yang ngeyel mudik. Polisi pun menindak mereka dengan menyuruhnya putar balik.

Baca juga : Larangan Mudik Masih Dikaji, Keputusannya 2 Hari Lagi

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo mengatakan, ada 1.181 kendaraan yang ditindak untuk memutar balik saat melintas di lokasi penyekatan Tol Jakarta-Cikampek, dini hari tadi. “Lokasi penyekatan berada di Bitung arah Merak dan Cikarang Barat arah Cikampek,” ujarnya, Jumat (24/4).

Baca juga : Ke Madura, LaNyalla Dicurhati Petambak Garam

Jumlah kendaraan yang diarahkan untuk putar balik di Bitung sebanyak 498 unit kendaraan dan di Cikarang 683 unit kendaraan. Kegiatan ini untuk menindaklanjuti kebijakan larangan mudik oleh Polda Metro Jaya.

Baca juga : Ngebet ke Juventus, Poga Disebut Sudah Tak Betah di MU

Menurut dia, kendaraan yang melaju ke arah Cikampek cukup padat. Pada Kamis (23/4), jumlah kendaraan di Gerbang Tol Cikarang Utama pada 23 April kemarin ada 25.000 kendaraan. Dan dini hari tadi 27.000 kendaraan keluar dari Jakarta. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.