Dark/Light Mode

Pengamat Intelijen dan Militer Susaningtyas Kertopati

Rakyat Merdeka Jujur, Bikin Kaget

Jumat, 24 April 2020 13:36 WIB
Pengaman intelijen dan militer Susaningtyas Nefo Kertopati. (Foto Facebook)
Pengaman intelijen dan militer Susaningtyas Nefo Kertopati. (Foto Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai pengamat militer dan intelijen sekaligus mantan anggota DPR, Susaningtyas Kertopati menjadikan Harian Rakyat Merdeka (RM) sebagai bacaan setiap hari.

Menurut Nuning, demikian dia disapa, dia senang membaca Rakyat Merdeka karena ada kejujuran yang mewakili suara rakyat. "Jujur saja Koran RM ini kadang membuat kita kaget-kaget, karena menggunakan kata yang "tidak sopan". Tapi, justru itu saya jadi pelanggan setianya," kata Nuning dalam pernyataaan selamat ulang tahunnya untuk RM, kemarin.

Baca juga : Menkumham Yasonna Berharap Rakyat Merdeka Jaga Keseimbangan Demokrasi

"Saya menangkap, di balik bahasanya yang "agak kurang ajar" ada kejujuran. Kejujuran yang mewakili suara rakyat," imbuhnya.

Nuning menekankan, bahasa rakyat RM lebih mudah dipahami dibanding koran lain yang dia cap "sopan".

Baca juga : Pemerintah Harus Jamin Rakyat Miskin Tak Kelaparan

"Menurut saya seluruh pemangku kebijakan Presiden, Menteri, TNI, Polri, BIN, DPR, DPD, hingga dosen harus baca Koran RM. Isi Koran RM melengkapi pengumpulan data yang biasa dalam istilah intelijen disebut Pulbaket (Pengumpulan Bahan Keterangan). Karena apa? sekali lagi karena kejujuran redaksional RM," tuturnya.

RM, katanya lagi, mampu menguak tabir rahasia oknum secara merdeka sesuai namanya RAKYAT MERDEKA. [MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.