Dark/Light Mode

Rapat Bareng Dewas KPK, Firli Klaim Penyelidikan dan Penyidikan Meningkat

Selasa, 28 April 2020 14:30 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri (Foto: Tedy Kroen/RM)
Ketua KPK Firli Bahuri (Foto: Tedy Kroen/RM)

 Sebelumnya 
Firli juga menyampaikan, komisinya akan terus bekerja keras melakukan penindakan kasus tindak pidana korupsi, di tengah pandemi Covid-19.

Ditegaskan, KPK memiliki komitmen yang kuat dalam hal pencegahan dan penindakan, agar sejalan dengan cita-cita reformasi. Yaitu pemberantasan korupsi.

"Di tengah bencana nasional Covid-19, KPK akan terus melakukan agenda pemberantasan korupsi, dengan berbagai keterbatasan yang dimiliki," tegas Firli.

Baca juga : Vanessa Bryant, Tulis Pesan di HUT Pernikahan

"KPK era kami, berkomitmen tinggi untuk memaksimalkan program pemberantasan korupsi. Terutama dalam hal pencegahan, sebagaimana tujuan dan tekad berdirinya lembaga antirasuah ini," imbuh eks Kepala Baharkam Polri ini.

Namun, Firli tak menampik, komisi antirasuah itu mengalami kendala dan kesulitan di tengah pandemi virus Corona.

"Kendala selama satu triwulan ini lebih banyak dipengaruhi oleh adanya Covid-19, yang cukup mengganggu kerja-kerja lembaga KPK, yang berdampak secara sistematik pada prosesnya," beber Firli.

Baca juga : MPR dan DPD Sepakat Saling Menguatkan

Meski mengalami peningkatan kinerja, Firli mengingatkan, kuantitas bukanlah satu-satunya ukuran keberhasilan KPK.

Karena itu, ia pun terus berupaya menggenjot kualitas kerja yang lebih baik, dalam hal pemeriksaan saksi-saksi dan sejumlah tersangka yang masuk penyidikan tindak pidana korupsi.

"Kami ingin mengedepankan pendalaman dan mencari modus pelaku korupsi," tutup Firli. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.