Dark/Light Mode

Dirujuk Ke RS, 21 Warga Kebon Kacang Positif Covid

Selasa, 5 Mei 2020 14:25 WIB
RSD Wisma Atlet Coronan Kemayoran
RSD Wisma Atlet Coronan Kemayoran

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 21 orang warga Kelurahan Kebon Kacang RW 07 dan RW 09 dirujuk oleh Puskesmas Tanah Abang ke rumah sakit rujukan Covid -19. Mereka berstatus positif  setelah dilakukan rapid test .

"Jadi ada 14 warga dirujuk ke RSD Wisma Atlet. Lalu 7 warga dirujuk ke RSAL (Mintoharjo)," kata Kepala Puskesmas Kecamatan Tanah Abang, Ulfa Sari, Senin (5/05).

Hasil tersebut, ditemukan usai 150 orang yang merupakan warga Kelurahan Kebon Kacang menjalani rapid test karena meningkatnya kasus Covid -19 di kawasan itu.

Baca juga : China Ajak Indonesia Kembangkan Vaksin Covid-19

Berdasarkan data dari situs corona.jakarta.go.id tercatat pada, Senin ada 49 kasus yang tersebar di kelurahan itu.

Dinas Kesehatan DKI dan Wali Kota Jakarta Pusat memutuskan rapid test dilaksanakan untuk mengetahui potensi penularan Covid di antara warga Kebon Kacang.

Tes swab segera dilakukan di lokasi yang sama, yaitu di Masjid Jami Al Ma'mur untuk mempercepat proses pemeriksaan lanjutan bagi warga yang mendapatkan hasil rapid test positif.

Baca juga : Begini Kata KCI Soal 3 Penumpang KRL Positif Corona

"Karena hasil rapid test reaktif, jadi tadi kita swab di lokasi. Setelah keluar hasilnya nanti rumah sakit yang akan tentukan pasien  akan menjalani perawatan seperti apa," kata Ulfa.

Karena itu, saat ini 21 orang yang dirujuk ke rumah sakit penanganan Covid itu berada dalam pengawasan tenaga medis di rumah sakit.

Ratusan warga Kelurahan Kebon Kacang menjalani tes cepat untuk mengetahui terinfeksi Covid atau tidak mengingat kasus di kawasan itu terus berangsur naik.

Baca juga : Kaget, Khofifah Umumkan 63 Karyawan Sampoerna Positif Covid

"Kita semua menjalani tes, kita siapkan ada 200 slot. Tapi tadi yang datang sekitar 150 orang," kata Lurah Kebon Kacang Aiman. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.