Dark/Light Mode

Longsor Di Polman Sulbar Tewaskan Tiga Orang Warga

Rabu, 6 Mei 2020 16:24 WIB
Kondisi tanah longsor di Polewali Mandar,  Sulawesi Barat,
Kondisi tanah longsor di Polewali Mandar, Sulawesi Barat,

RM.id  Rakyat Merdeka - Bencana tanah longsor kembali terjadi. Kali ini, di Desa Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, pukul 22.00 WITA, pada Selasa (5/05).

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB), Raditya Jati mengungkapkan, peristiwa longsor telah menelan tiga korban jiwa  dan empat lainnya luka-luka.

Baca juga : Di Raker Komisi IV DPR, Mentan SYL Tegaskan Data Stok Pangan Sama

Selain korban jiwa, kata Raditya, bencana longsor tersebut juga menyebabkan 1 unit rumah rusak berat, 1 unit mobil dan 4 unit sepeda motor tertimbun material longsoran.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Polewali Mandar, bencana tersebut, terjadi dipicu oleh intensitas hujan tinggi dan struktur tanah yang labil.

Baca juga : Arteria Dahlan: Gaya Blusukan Jokowi Bukan Barang Baru

Raditya mengatakan, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Polewali Mandar telah melakukan langkah cepat dan evakuasi para korban serta berkoordinasi dengan instansi dan unsur terkait untuk menangani bencana tersebut.

Dinas Pekerjaan Umum juga mengerahkan alat berat guna membersihkan material lonsor dan membuka jalan yang sempat terputus. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.