Dark/Light Mode

Makin Rajin Nge-vlog Tutorial Masak Hidangan Laut, Susi Dipuji Netizen

Minggu, 10 Mei 2020 21:02 WIB
Makin Rajin Nge-vlog Tutorial Masak Hidangan Laut, Susi Dipuji Netizen

RM.id  Rakyat Merdeka - Sudah beberapa kali, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan  Susi Pudjiastuti bikin tutorial memasak, yang diunggah di kanal media sosialnya. Apa lagi, kalau bukan memasak olahan bahan pangan dari ikan.

Di akun Instagramnya, @susipudjiastuti115, Susi memposting sejumlah tutorial memasak. Ada cara memasak Pizza Tutut, Pindang Gunung Ikan Kakap Merah, dan Ikan Mangmung Bumbu Rujak.

Baca juga : Jokowi Diomongin Netizen

Yang terakhir, diposting Susi di akun media sosial dan kanal YouTube-nya pada Sabtu (9/5). Di YouTube, video itu diberi tagar #SusiVlog dan diberi judul "Ikan Mangmung Bumbu Rujak".

Susi menyebut, ikan ini berasal dari laut. Mirip ikan bawal. Kemudian, Susi mencuci ikan, menyiapkan bumbu-bumbu dan membagikan resepnya lantas memasaknya.

Baca juga : Cita Rasa Kuliner Nusantara Manjakan Lidah Denmark

Video Susi di channel Youtube-nya sudah ditonton lebih dari 7.000 netizen. Sementara di Instagram, lebih dari 380 ribu orang telah menyaksikan. Di Twitter, 53.700 orang. Komentarnya pun beragam.

"Keren Ibu. Terimakasih resepnya. Sangat bermanfaat," tulis netizen bernama Mahardhika Brahma disambut permintaan Vonyca Septyanica. "Share resep yang lainnya ya bu."

Baca juga : China Diselimuti Masalah Jelang Perayaan Hari Nasional

Sebelum video ini, Susi juga nge-vlog cara memasak ikan pindang gunung. Videonya sudah tonton lebih dari 11 ribu netizen. "Ternyata selain menenggelamkan kapal. Ibu ternyata hebat masak ya. Sehat selalu bu," tulis Hendy Fitra Ilahi.

Warganet lainnya, ramai bercanda denga  mengomentari Susi yang tiba-tiba banting setir jadi chef. "Buset Bu Susi mau jadi saingan Bu Sisca Soewitomo.... eh tapi beda genre sih, Bu Sisca genre nya kebanyakan kue kue tradisional," kicau akun @twilanesia. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.