Dark/Light Mode

Digelar Serentak Se-Indonesia

Hari Ini, Polri Gelar Baksos Door to Door Untuk Fakir Miskin, Buruh, Hingga Tukang Ojek

Jumat, 15 Mei 2020 09:52 WIB
Digelar Serentak Se-Indonesia Hari Ini, Polri Gelar Baksos Door to Door Untuk Fakir Miskin, Buruh, Hingga Tukang Ojek

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Polri akan menggelar bakti sosial secara serentak di seluruh Indonesia, dengan tema "Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19". Sesuai perintah Kapolri Jenderal Idham Azis, dalam Surat Telegram (TR) bernomor ST/1412/V/KEP./2020.

"Kegiatan akan dilaksanakan serentak pada Jumat, 15 Mei 2020, dibuka oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy Pramono. Sasaran bakti sosial ditujukan kepada anak yatim piatu, fakir miskin, pekerja tidak tetap, seperti buruh, tukang becak, ojek pangkalan, ojek online, pemulung, dan pekerja yang terkena PHK atau dengan kata lain mereka yang terdampak langsung oleh Covid-19," kata Kepala Humas Polri, Irjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, Kamis (14/5).

Baca juga : Gelar Speed Mentoring Untuk Perempuan Muda

"Penyerahan bantuan sosial ini akan tetap berpedoman pada physical distancing. Sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Mekanisme pembagiannya, dilakukan secara door to door untuk menghindari kerumunan massa,” imbuhnya.

Selain mengeluarkan Surat Telegram (TR) bantuan sosial, Kapolri juga mengeluarkan TR untuk menegaskan kembali larangan mudik terhadap seluruh anggota ataupun PNS di lingkungan Polri.

Baca juga : Bulog Ingin Perlancar Distribusi Beras Hingga Ke Pelosok Daerah

“Polri berkomitmen untuk mencegah peredaran Covid -19. Seluruh anggota Polri dilarang mudik, kecuali perjalanan dinas dan izi khusus dengan kelengkapan sesuai protokol Covid. Kita semua berharap, pandemi Covid segera berakhir,” tutup Argo. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.