Dark/Light Mode

Sambut New Normal, Grab Pasang Partisi Plastik dan Sediakan Peralatan Kebersihan

Jumat, 5 Juni 2020 09:23 WIB
Foto: Grab Indonesia
Foto: Grab Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut era new normal, Grab Indonesia melengkapi mitra pengemudinya dengan berbagai perlengkapan protokol pencegahan Covid-19. Ini penting untuk mencegah munculnya gelombang dua wabah Covid-19.

Grab akan mendistribusikan lebih dari 250 ribu peralatan kebersihan kepada mitra pengemudi di seluruh kawasan Asia Tenggara, serta bekerja sama dengan produsen dan distributor untuk memudahkan para mitra dalam membeli produk kebersihan dengan harga terjangkau.

Sebagai bagian dari program kebersihan GrabProtect di Indonesia, Grab telah membentuk armada GrabCar Protect dan GrabBike Protect, yang dilengkapi dengan partisi plastik sebagai pemisah untuk meminimalkan kontak antara penumpang dan mitra pengemudi.

Baca juga : Hadapi New Normal, Pemerintah Mesti Fasilitasi Petani Akses e-Commerce

Lebih dari 10 ribu peralatan kebersihan yang terdiri dari hand sanitizer, disinfektan kendaraan, masker wajah untuk mitra pengemudi GrabCar Protect selama sebulan mendatang, juga telah disiapkan.

"Dalam beberapa pekan kedepan, Grab juga menyiapkan partisi plastik dan menyediakan peralatan kebersihan ini kepada lebih dari 8 ribu kendaraan GrabBike," ungkap Regional Head of Operations Grab, Russell Cohen, Jumat (5/6).

Selain itu, Grab juga telah mendirikan lebih dari 40 stasiun sanitasi di Indonesia. Termasuk 21 stasiun di Jakarta, sehingga mitra pengemudi dapat membawa kendaraannya untuk disinfeksi.

Baca juga : Sambut New Normal, Basuki Percepat Kelancaran Logistik Sultra

Berdasarkan survey terhadap pengguna ride hailing di enam negara Asia Tenggara (Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam), jumlah pengendara  yang mengenakan masker untuk pencegahan Covid mencapai 77 persen, menyediakan hand sanitizer dalam mobil 71 persen, dan mendisinfeksi permukaan mobil sebelum memulai perjalanan 61 persen. 

Ini adalah langkah pencegahan terpenting untuk memerangi Covid-19 saat ini.

“Keamanan selalu menjadi fokus utama Grab. Melalui program seperti GrabProtect, kami telah meningkatkan standar kebersihan di industri ride-hailing. Bersama mitra pengemudi, kami akan mendorong perilaku bersih yang lebih baik sebelum perjalanan dimulai,” tandas Cohen. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.