Dark/Light Mode

Duh Gusti, WNA Ukraina Terjebak 6 Hari di Bak Penampungan Air di Bali

Sabtu, 6 Juni 2020 20:19 WIB
Duh Gusti, WNA Ukraina Terjebak 6 Hari di Bak Penampungan Air di Bali

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang warga negara asing (WNA) asal Ukraina bernama Roberts Jacob Matthew (29) terjebak selama enam hari di dalam bekas tempat penampungan air, yang berada di kebun warga, Jalan Alila Blimning Sari, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

"Dari keterangan masyarakat, korban terjatuh ke dalam bekas tempat penampungan air yang tingginya hampir 5 meter. Sudah sekitar enam hari. Apa penyebabnya, masih kita selidiki," kata Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus seperti dikutip Antara, Sabtu (6/6).

Baca juga : Dukung Industri Domestik, Pertamina Teken Penjualan Gas Bumi 318 BBTUD

Sekitar pukul 11.45 WITA, seorang warga yang sedang mencari makanan sapi di kebun dekat rumahnya, mendengar suara orang berteriak- teriak meminta tolong.

Ia pun menuju lokasi yang menjadi sumber suaranya. Setelah sampai, ternyata ada warga negara asing berada di tempat penampungan air itu. Jaraknya sekitar 100 meter dari jalan raya. Lokasinya sunyi.

Baca juga : Demokrat Minta Merger Bank Banten dan BJB Ditunda

"Saat itu juga, warga langsung menghubungi pihak berwenang untuk melakukan evakuasi," jelas Yusak.

Sekitar pukul 13.35 WITA, tim Basarnas Bali bersama Polsek Kuta Selatan, Babinkamtibmas Desa Pecatu, serta masyarakat setempat mengevakuasi korban. Diperkirakan, korban mengalami cedera.

Baca juga : Luar Biasa, Wanita Tertua di Spanyol Ini Menang Lawan Covid-19

Dalam proses evakuasi, korban diangkat ke luar dari tempat penampungan air memakai tangga. Lalu, mendapatkan tindakan awal dan diangkat menggunakan tandu. Korban pun dibawa ke RS BIMC Nusa Dua untuk penanganan lebih lanjut.

"Korban tidak kuat menggerakkan badannya. Sehingga, warga setempat berinisiatif memberikan makanan dan air minum kepadanya," ungkap Yusak. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.