Dark/Light Mode

Firli Sidak Rutan KPK, Cek Pelaksanaan New Normal

Senin, 8 Juni 2020 15:56 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri saat sidak ke Rutan KPK, Senin (8/6). (Foto: Istimewa)
Ketua KPK Firli Bahuri saat sidak ke Rutan KPK, Senin (8/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua KPK Firli Bahuri melakukan pemeriksaan mendadak (sidak) ke Rutan Cabang KPK yang berada di Gedung Merah Putih KPK, Gedung ACLC Kav. C1, dan Rutan Pomdam Jaya Guntur, Senin (8/6). Sidak untuk memastikan Rutan KPK siap melaksanakan the new normal.

Baca juga : Angkasa Pura I Siapkan 6 Jurus Pamungkas Jelang New Normal

"Pemeriksaan dilakukan dalam rangka pengecekan dan memastikan pelaksanaan era new normal di lingkungan Rutan Cabang KPK berjalan sesuai protokol kesehatan dalam rangka mitigasi dan antisipasi penyebaran wabah virus Covid 19," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, kepada wartawan, Senin (8/6). 

Baca juga : Sambut New Normal, PIKI Dorong Pelaksanaan Pengajaran Alternatif

Sebagaimana telah diinformasikan sebelumnya, dari jumlah 48 tahanan yang berada di Rutan Cabang KPK telah dilakukan rapid test terhadap 45 tahanan. Hasilnya, negatif. 

Baca juga : PAN Sarankan Pemerintah Perketat Syarat Dana Talangan BUMN Bermasalah

Sedangkan 3 tahanan sisanya yang semula direncanakan hari ini telah dijadwal ulang hari Selasa (9/6) besok. "Karena para tahanan ada agenda jadwal menghadiri persidangan di PN Tipikor Jakarta Pusat," tutup Ali. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.